BOLA

Jumat, 24 Mei 2019 | 03:05 WIB

Permintaan Presiden, Pemain Ini Batal Pensiun

Reza Adi Surya
Permintaan Presiden, Pemain Ini Batal Pensiun
Penyerang tim nasional Ghana, Asamoah Gyah bersama presiden (Foto: GH)

INILAHCOM, Accra - Penyerang tim nasional Ghana, Asamoah Gyah, membatalkan keputusannya pensiun setelah mendapat permintaan langsung dari Presiden Ghana, Nana Akufo-Addo.

Gyan memutuskan pensiun dari timna Ghana, Senin (20/5/2019) diduga karena tak senang setelah pelatih mencopot ban kapten dari lengannya meskipun dia tak pernah memperkuat Ghana sejak September 2017 karena cedera.

Rabu (22/5/2019), Gyan merilis pernyataan membatalkan keputusannya pensiun setelah diminta langsung oleh Presiden Ghana, Nana Akufo-Addo. Presiden meminta Gyan tampil di Piala Afrika, 21 Juni hingga 19 Juli di Mesir.

"Saya memenuhi permintaan presiden dengan ikhlas dan bersedia dipilih oleh pelatih Kwesi Appiah. Saya tetap berkomitmen untuk negara ini dan rakyat Ghana," ujar Gyan, dikutip dari Daily Mail.

Juru bicara kepresidenan Ghana, Eugene Arhin mengonfirmasi Presiden Nana Akufo-Addo memang meminta Gyan tampil di Piala Afrika 2019.

"Presiden meminta dia, demi bangsa ini, membatalkan keputusan pensiun dari tim Ghana dan bersedia dipilih oleh pelatih Kwsi Appiah," ujarnya.

Ghana sudah mencatatkan 106 penampilan dan mencetak 51 gol untuk Ghana. Mantan pemain Sunderland itu juga tampil di tiga Piala Dunia (2006, 2010, 2014). Pemain berusia 33 tahun mencetak enam gol di Piala Dunia.

#Gyan #Ghana
BERITA TERKAIT
Slavia Bukan Lawan Mudah untuk Barcelona
Perubahan Jadwal El Clasico Resmi Dirilis
(Liga Champions Grup E: Genk vs Liverpool) Misi Liverpool Hapus Catatan Buruk Laga Kandang
Conte: Jumpa Dortmund Bukan Laga Final bagi Inter
PWI Kecam Tindak Kekerasan pada Jurnalis Olahraga
Menangkan PSG, Mbappe Lewati Rekor Messi
Juve Menang Berkat Faktor Pengalaman

kembali ke atas