NASIONAL

Kamis, 23 Mei 2019 | 23:23 WIB

Banser Kota Batu Kecam Aksi Kerusuhan 22 Mei

Banser Kota Batu Kecam Aksi Kerusuhan 22 Mei
(Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Banser Kota Batu Arif Hariyanto mengutuk aksi kekerasan yang terjadi di kawasan Kantor Bawaslu, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat sejak hari Selasa (21/5/2019) malam lalu.

Menurut dia, massa aksi 22 Mei telah merusak fasilitas atau infrastruktur bahkan sengaja ingin melukai aparat keamanan yang sedang bertugas. Padahal, saat ini sedang memasuki bulan puasa Ramadhan.

"Kami seluruh Banser di Kota Batu mengecam pelaku kerusuhan di Bawaslu, karena dapat merusak stabilitas keamanan Negara Republik Indonesia," kata Arif, Kamis (23/5/2019).

Untuk itu, Arif mengajak semua warga Indonesia untuk mendukung sikap tegas Presiden Republik Indonesia sama-sama menjaga keamanan dan bersepakat tidak memberi ruang bagi semua perusuh yang dapat merusak stabilitas keamanan nasional.

"Kami apresiasi setinggi-tingginya TNI-Polri yang telah menjaga dan mengamankan jalannya Pemilu 2019 hingga sampai pengamanan aksi 22 Mei ini. Kami komitmen terus mendukung pemerintah dan soliditas TNI dan Polri dalam menjaga NKRI," tandasnya. [ton]

#Aksi22Mei
BERITA TERKAIT
Polisi Buru Dalang Pembakar Mobil Brimob di 22 Mei
Polri Terima Masukan Terkait Korban Tewas 22 Mei
(Pencuri Senjata Polisi Demo 22 Mei) Empat Orang Ditangkap, Senjata Gas Air Mata Hilang
100 Pelaku Rusuh 22 Mei Ditangguhkan Penahanannya
Komnas HAM Sebut 2 Korban Aksi 22 Mei Kena Peluru
Ini Alasan Polri Sulit Ungkap Korban Aksi 22 Mei
DPR Akan Bahas Aksi 21-22 Mei dengan Kapolri

kembali ke atas