NASIONAL

Jumat, 24 Mei 2019 | 05:00 WIB

Polri Bentuk Tim Investigasi Korban Rusuh 22 Mei

Polri Bentuk Tim Investigasi Korban Rusuh 22 Mei
Sejumlah tersangka diperlihatkan saat rilis kasus kerusuhan pada 22 Mei dini hari di Polda Metro Jaya, Jakarta (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah menginstruksikan jajarannya untuk membentuk tim investigasi penyebab tewasnya para korban dalam kerusuhan aksi 21-22 Mei 2019.

"Bapak Kapolri sudah membentuk tim investigasi yang dipimpin oleh Irwasum Polri (Komjen Moechgiyarto) untuk mengetahui apa penyebabnya dan semua aspek," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M. Iqbal di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Iqbal menambahkan, salah satu korban yang tewas dalam aksi 21-22 Mei itu merupakan massa perusuh, bukan dari peserta aksi damai.

"Bahwa yang meninggal dunia adalah massa perusuh, bukan massa yang sedang berjualan, massa yang sedang beribadah. Bapak Kapolri membentuk tim yang diduga dari massa perusuh ini," ujarnya.

Sebelumnya, data korban meninggal yang masuk ke Polri lanjut Iqbal berjumlah 7 orang. Sementara ratusan lainnya mengalami luka. [fad]

#Aksi22Mei
BERITA TERKAIT
Aksi 22 Mei, Satu Korban Tewas Akibat Benda Tumpul
Korban Peluru Tajam Aksi 22 Mei Selamat
Korban Tewas 22 Mei Akibat Peluru Tajam 4 Orang
Polisi Buru Dalang Pembakar Mobil Brimob di 22 Mei
Polri Terima Masukan Terkait Korban Tewas 22 Mei
(Pencuri Senjata Polisi Demo 22 Mei) Empat Orang Ditangkap, Senjata Gas Air Mata Hilang
100 Pelaku Rusuh 22 Mei Ditangguhkan Penahanannya

kembali ke atas