BOLA

Jumat, 24 Mei 2019 | 03:32 WIB

Sukses Bersama City, Sterling Ingin Jajal MLS

Arif Budiwinarto
Sukses Bersama City, Sterling Ingin Jajal MLS
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Raheem Sterling sedang menikmati puncak karier di Liga Premier Inggris bersama Manchester City. Namun demikian, ia tak mau selamanya di Inggris dan punya keinginan melanjutkan karier di Amerika Serikat.

Sterling baru saja membawa Manchester City menjuarai Liga Premier Inggris 2018-19. Ini menjadi gelar liga kedua sejak bergabung dengan City dari Liverpool di awal musim 2015-16. Gelar liga pertama Sterling bersama The Citizens diraih di musim 2017-18.

Selain gelar liga, winger 24 tahun juga pernah menjuarai Piala FA (2018-19), serta dua Piala Liga Inggris (2015-16 dan 2018-19).

Kematangan Sterling semakin terlihat dari musim ke musim, ini terlihat dari catatan golnya tiap musim yang selalu bertambah. Musim ini, mantan pemain Liverpool mengemas 26 gol dari 51 penampilan di semua ajang. Jumlah tersebut lebih banyak dari musim sebelumnya 23 gol dari 46 pertandingan.

Menurut Sterling, persaingan ketat Liga Inggris dari tahun ke tahun ikut berpengaruh pada perkembangan pemain muda sepertinya. Ia meyakini di masa mendatang permainan dan mentalitasnya bisa semakin matang.

"Sepakbola Inggris berkembang secara masif di sini. Ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dan akan terus berkembang semakin besar," kata Sterling.

Sterling masih punya kontrak di City hingga 2023 mendatang, dengan usia masih muda karier pemain timnas Inggris masih panjang. Ia punya keinginan sebelum pensiun bisa menjajal kompetisi Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat.

Alasannya, MLS mulai mendapat atensi dari pecinta sepakbola internasional karena banyak pemain-pemain bintang yang berkarier di sana sebelum memutuskan gantung sepatu, contohnya David Beckham, Jermain Defoe, dan Robbie Keane.

"Tentu saja, MLS terus berkembang di Inggris Raya, dan orang-orang mulai memperhatikannya. Mudah-mudahan, saya juga punya karier bagus di sana," ia memungkasi.[rza]

Sumber: ESPN

#LigaInggris #ManCity #Sterling
BERITA TERKAIT
Hyypia: Van Dijk Bisa Jadi Opsi Kapten Liverpool
Ronaldo dan Messi Bakal Kesulitan Main di MU
Alisson Berlatih Keras Demi Main Lawan Man United
Keuntungan MU dari Sponsor Berpotensi Menurun
Cederanya Tak Parah, Salah Bisa Main Lawan MU
Fans MU Suarakan #OleOut di Media Sosial
Catatan Tandang Terburuk MU Sejak 30 Tahun Lalu

kembali ke atas