NASIONAL

Jumat, 24 Mei 2019 | 11:42 WIB

Amien Rais Penuhi Panggilan Polisi

Happy Karundeng
Amien Rais Penuhi Panggilan Polisi
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais akhirnya memenuhi undangan Polda Metro Jaya, Jumat (24/5/2019).

Ia datang untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan upaya makar dengan tersangka Eggi Sudjana.

"Sangat sehat," katanya di lokasi sebelum masuk pemeriksaan.

Mantan Ketua MPR itu mengatakan akan memberikan keterangan usai pemeriksaan selesai. Dia sendiri nampak ditemani lima orang saat tiba di sana.

"Nanti saya kasih press conference yang mantap," ujar dia lagi.

Diketahui, Eggi Sudjana mulai ditahan sejak Selasa, 14 Mei 2019. Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar oleh Polda Metro Jaya. Penetapan itu berdasarkan proses gelar perkara pada 7 Mei 2019, dengan kecukupan alat bukti, seperti enam keterangan saksi, empat keterangan ahli, beberapa dokumen, petunjuk, dan kesesuaian alat bukti.

Dia dilaporkan oleh caleg PDIP, S. Dewi Ambarawati alias Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya atas tuduhan makar. Dewi melaporkan Eggi, berkaitan dengan beredarnya video ketika Eggi menyerukan people power dalam sebuah orasi.

Atas pernyataan itu, Eggi juga dilaporkan oleh Supriyanto, yang mengaku sebagai relawan dari Jokowi-Ma'ruf Center (Pro Jomac) ke Bareskrim Polri, Jumat, 19 April. Laporan Supriyanto teregister dengan nomor LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan penghasutan. Terkait status tersangkanya ini, Eggi telah mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. [rok]

#AmienRais
BERITA TERKAIT
Saksi Prabowo Enggan Sebutkan Pengancam Keluarga
Kasus Bakamla, KPK Periksa Seorang Dirut
KPK Periksa Tenaga Ahli Fraksi PAN
Bangkai KM Arim Jaya Akhirnya Ditemukan
Sidang MK Dimulai dengan Perdebatan Juru Bicara
Bakal Ada Partai Baru, Fahri Hamzah Kandidat Ketum
KPK Periksa Anggota DPR Di Kasus Bowo

kembali ke atas