NASIONAL

Jumat, 24 Mei 2019 | 18:01 WIB

Diperiksa, Amien Bawa Bukti Full Amunisi

Happy Karundeng
Diperiksa, Amien Bawa Bukti Full Amunisi
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais mengatakan, sengaja membawa buku bertulisan 'Jokowi People Power' sebagai salah satu bukti saat dimintai keterangan sebagai saksi kasus dugaan makar Eggi Sudjana.

"Oh iya dong (jadi bukti), iya," kata Amien di sela-sela pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (24/5/2019).

Amien juga tak merinci apa saja bukti yang dibawanya. Yang pasti ia membawa 'Full Amunisi'. Ia menyatakan semua tergantung isi pemeriksaan dan apa yang ditanya penyidik.

"Oh ya macem-macem. Full amunisi ya tapi nanti jangan sekarang," kata dia lagi.

Diketahui, Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar oleh Polda Metro Jaya. Penetapan itu berdasarkan proses gelar perkara pada 7 Mei 2019, dengan kecukupan alat bukti, seperti enam keterangan saksi, empat keterangan ahli, beberapa dokumen, petunjuk, dan kesesuaian alat bukti.

Dia dilaporkan oleh caleg PDIP, S. Dewi Ambarawati alias Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya atas tuduhan makar. Dewi melaporkan Eggi, berkaitan dengan beredarnya video ketika Eggi menyerukan people power dalam sebuah orasi.

Atas pernyataan itu, Eggi juga dilaporkan oleh Supriyanto, yang mengaku sebagai relawan dari Jokowi-Ma'ruf Center (Pro Jomac) ke Bareskrim Polri, Jumat, 19 April. Laporan Supriyanto teregister dengan nomor LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan penghasutan. Terkait status tersangkanya ini, Eggi telah mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. [adc]

#AmienRais #PeoplePower #Makar
BERITA TERKAIT
Ketum FPI Diduga Makar, Ini Reaksi Kuasa Hukum
Polisi Tangkap Wakil Ketua ULMWP Papua
Dukung Airlangga, Aziz Harapkan Team Work Kuat
Jokowi Minta DPR Tunda Pengesahan 4 RUU
Jokowi Tegaskan Tak Ada Perppu KPK
Gerindra Garut Tolak Mulan Jameela Masuk Senayan
Daftar PDIP, Gibran Siap Maju Nyalon Walikota Solo

kembali ke atas