PASAR MODAL

Minggu, 26 Mei 2019 | 18:23 WIB

Inilah Gaya Baru Menikmati Black Friday

Wahid Ma'ruf
Inilah Gaya Baru Menikmati Black Friday
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, New York - Memorial Day adalah Black Friday yang baru, tetapi itu tidak berarti ini adalah waktu terbaik untuk membeli semuanya.

Awalnya liburan yang ditujukan untuk penjualan kasur, dalam beberapa tahun terakhir pengecer telah mengubah liburan akhir pekan menjadi penjualan akhir pekan yang lebih besar untuk menandai setengah perjalanan Black Friday. Akibatnya, ada banyak penawaran hebat yang bisa didapat selama akhir pekan tiga hari yang akan datang ini (dan di minggu berikutnya).

"Penjualan Memorial Day mewakili hal terdekat yang akan kita lihat untuk diskon 'lintas papan' sampai musim liburan," kata Brent Shelton, pakar belanja online seperti mengutip marketwatch.com.

Tetapi pembeli yang tidak menaruh curiga bisa ditipu oleh toko-toko penawaran iklan yang memang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Berikut adalah beberapa produk yang harus dihindari pembeli yang membeli selama Memorial Day weekend.

Mobil
Ketika berbicara mengenai mobil, waktu terbaik untuk membeli biasanya antara bulan Juli dan Oktober karena dealer ingin memberi ruang bagi model-model baru, menurut CarBuyingTips.com.

"Liburan adalah saat yang tepat untuk mendapatkan penawaran, tetapi waktu terbaik untuk mendapatkan penawaran adalah saat produk baru masuk dan produk lama keluar, kata Justin Cupler, pakar penghematan dari The Points Hound.

Akibatnya, penghematan yang lebih baik sering ditemukan selama Empat Juli dan acara penjualan Hari Buruh.

"Tetapi itu tidak berarti konsumen harus menghindari apa pun yang berhubungan dengan mobil. Memorial Day sering memiliki penjualan ban terbaik tahun ini, karena pengecer bertujuan untuk menguangkan keluarga yang bersiap-siap untuk perjalanan musim panas," kata Shelton.

Barang-barang elektronik yang dijual selama akhir pekan Memorial Day tidak serta merta menjadi krim tanaman, kata Shelton. "Akan ada beberapa penjualan, tetapi akan ada pada mesin yang lebih tua, lebih lambat," katanya.

Konsumen di pasar untuk AAPL Macbook baru, -0,38% misalnya, akan lebih baik menunggu sampai nanti di musim panas untuk transaksi kembali ke sekolah. Penawaran bagus untuk elektronik juga dapat ditemukan di Black Friday, bagi mereka yang bersedia menunggu lebih lama untuk penghematan terbaik.

Televisi
Seperti halnya laptop, TV tertentu akan mulai dijual selama Hari Peringatan, tetapi ini cenderung model lama dengan lonceng dan peluit yang lebih sedikit. Banyak transaksi bagus di televisi biasanya muncul sekitar Black Friday - ada 139 penjualan berbeda di TV yang dilaporkan oleh situs web deal Deal, dalam dua minggu terakhir bulan November saja.

Januari juga merupakan waktu yang tepat untuk membeli, karena pengecer akan membersihkan rak untuk memberi ruang bagi model-model baru. Namun menurut Deal News, harga TV selalu turun karena model-model baru dengan fitur yang lebih mewah terus datang ke pasar.

Pakaian dan pakaian renang
Pengecer dapat mengiklankan diskon 20% hingga 40% untuk pakaian selama akhir pekan Hari Peringatan, tetapi penjualan itu tidak perlu ditelusuri, kata pakar keuangan pribadi Jen Smith. "Ini adalah penjualan umum yang terlihat sepanjang tahun," kata Smith.

"Konsumen tidak perlu berbelanja pakaian pada akhir pekan liburan ini karena penjualan yang sama ini akan muncul lagi."

Plus, pengecer seperti Nordstrom JWN, -0,92% Dillard's DDS, + 0,53% dan Victoria's Secret LB, + 2,39% memiliki penjualan semi-tahunan atau tahunan yang melampaui penawaran akhir pekan Hari Peringatan mereka.

Adapun pakaian renang dan pakaian khusus musim panas lainnya, konsumen lebih baik menunggu sampai nanti di musim panas untuk mencetak penawaran terbaik, kata Sara Skirboll, pakar belanja dan tren di situs web tabungan RetailMeNot.

"Pembeli kemungkinan besar akan menemukan penghematan terdalam menuju pertengahan hingga akhir musim panas karena toko-toko mulai melepaskan barang dagangan musim gugur mereka dan perlu membersihkan rak," katanya.

Alat-alat listrik
Konsumen tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan penawaran terbaik untuk alat-alat listrik, karena Hari Ayah umumnya adalah waktu terbaik tahun ini untuk membeli barang-barang ini. "Meskipun beberapa transaksi alat pada bulan Mei menawarkan penghematan yang baik, terutama untuk peralatan listrik luar ruangan, tunggu sampai Juni, atau tepat setelah penjualan Memorial Day, untuk pilihan pilihan penghematan yang lebih baik yang bisa menyaingi penawaran alat Black Friday," kata Shelton.

Perhiasan
Sepanjang tahun ini, berlian bukan teman terbaik dompet. Untuk pembeli yang ingin membuat skor pada perhiasan, waktu terbaik untuk membeli adalah tepat setelah Hari Valentine, ketika pengecer menaruh banyak barang mereka di tempat terbuka, kata Cupler.

Pengurangan harga pada cincin dan kalung juga akan muncul pada akhir musim panas, karena ini biasanya merupakan salah satu waktu paling lambat dalam setahun untuk perhiasan, menurut CreditDonkey.

#BursaSaham #DolarAS #IHSG #TrumpEffect
BERITA TERKAIT
Analis Ragukan Niat AS kucurkan US$50 M ke Timteng
PT Adhi Karya Terbitkan Obligasi Berkelanjutan II
Wall Street Berpotensi Variatif
IHSG Berakhir di 6.320 Usai Naik 0,5%
Bursa Saham Eropa Turun Respon Sanksi ke Iran
Inilah Pemicu Pelemahan Bursa Saham Asia
IHSG Kemungkinan Sulit Begerak ke Teritori Positif

kembali ke atas