NASIONAL

Senin, 03 Juni 2019 | 20:32 WIB

Teror Novel, Pimpinan KPK Ikut Sumbang Sepeda

Ivan Setyadhi
Teror Novel, Pimpinan KPK Ikut Sumbang Sepeda
Pimpinan KPK Saut Situmorang (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Penanganan kasus teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan masih jadi sorotan para petinggi lembaga anitrasuah.

Kasus yang ditangani hampir 800 hari oleh Polri maupun tim gabungan bentukan Presiden Joko Widodo, hingga detik ini belum berhasil mengungkap, baik siapa pelakunya maupun aktor intelek di belakangnya.

Terkait hal ini, Pimpinan KPK Saut Situmorang memberikan sepeda kesayangannya sebagai hadiah bagi siapapun yang bisa mengungkap kasus tersebut.

"Sepeda terbaik yang pernah aku punya, aku serahkan untuk mengungkap kejujuran, kebenaran dan keadilan" ujar Saut melalui pesan singkat, Senin (3/6/2019).

Sepeda pemberian Saut akan melengkapi dua sepeda lainnya yang lebih dulu disumbangkan oleh PP Muhammadiyah dan Wadah Pegawai KPK.

Adapun maksud pemberian hadiah sepeda yakni, meniru kegiatan pembagian sepeda oleh presiden Jokowi kepada masyarakat yang berhasil menebak pertanyaan mudah darinya saat kunjungan.

Maka dari itu, sepeda yang ada di teras KPK tersebut menjadi bagian dari sindiran atas omongan presiden yang pernah berjanji akan menuntaskan kasus teror terhadap Novel beberapa waktu lalu.

"Pemberian sepeda tersebut seharusnya semakin mendorong Presiden untuk memenuhi janjinya dalam mengungkap kasus novel baswedan" pungkas Saut. [ton]

#NovelBaswedan #PenyiramanAirKeras
BERITA TERKAIT
Tim Teknis Polri Mulai Dalami Temuan Kasus Novel
(Presiden Minta Kasus Novel Selesai Dalam 3 Bulan) Kapolri Harus Fokus Lanjutkan Temuan TPF
TPF Kasus Novel, Polri Buka Komunikasi dengan KPK
Polri Yakin Tim Teknis Maksimal Ungkap Kasus Novel
Jokowi:Kalau Kasus Novel Mudah Sehari Sudah Ketemu
KPK Akui Kecewa Pengusutan Kasus Novel oleh TPF
Kabareskrim Pimpin Tim Teknis Kasus Novel

kembali ke atas