NASIONAL

Rabu, 05 Juni 2019 | 16:01 WIB

Silaturahmi ke Jokowi, AHY: Ini Merupakan Tradisi

Ahmad Farhan Faris
Silaturahmi ke Jokowi, AHY: Ini Merupakan Tradisi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Dua putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) datang dalam acara open house halal bihalal dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (5/6/2019).

AHY dan rombongan datang sedikit terlambat karena terlebih dahulu berziarah ke makam Ibu Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Namun, tradisi halal bihalal silaturahmi dengan Presiden Jokowi terus dilakukan.

"Ini merupakan tradisi yang kami lakukan tahun lalu datang ke Istana Bogor, dua tahun sebelumnya juga datang ke sini dan tahun ini juga meski sedikit terlambat karena tadi harus ziarah dulu. Saya terima kasih Pak Presiden dan Ibu Negara menerima kami dengan sangat baik, suasananya sangat kekeluargaan," kata AHY.

AHY dan Ibas didampingi oleh sang istri, yaitu Annisa Pohan dan Aliya Rajasa. Mereka diterima oleh Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana dan ditemani Kaesang Pangarep.

"Alhamdulillah, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri pada segenap masyarakat Indonesia yang merayakan. Tentunya dengan ucapan mohon maaf lahir batin atas nama keluarga besar Yudhoyono," kata AHY.

Menurut dia, ini sebuah lembaran baru bagi keluarga besar Yudhoyono karena merayakan Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah/2019 tidak lengkap. Tentu, ada sesuatu yang hampa di hati karena merasa kehilangan Ibunda Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono.

"Secara bersamaan kami juga semakin mengikhlaskan bahwa Bu Ani almarhumah Insya Allah sudah ditempat yang jauh lebih baik dan lebih bahagia sambil terus kita mendoakan semoga kami sekeluarga ini bisa tegar dna bisa menjalani kehidupan baru tanpa Ibu Ani," ujarnya. [adc]

#AHY #Ibas #PresidenJokowi
BERITA TERKAIT
SBY Dan AHY Sambut Menlu Singapura di Cikeas
AHY Sebut Sutopo Sosok Yang Menginspirasi
Humas Polri Apresiasi Pameran Indo Security 2019
7 Parpol Buka Pintu untuk Bupati Faida
Wanita Ini Nekat Selundupkan Sabu di Kelamin
Pengurus RW di Jabar Dibekali Ponsel Pintar
Charta Politika Komitmen Jaga Kepercayaan Publik

kembali ke atas