BOLA

Jumat, 07 Juni 2019 | 10:07 WIB

Hazard Punya Keinginan Tampil di Olimpiade 2020

Arif Budiwinarto
Hazard Punya Keinginan Tampil di Olimpiade 2020
(Foto: marca)

INILAHCOM, Jakarta - Jadi bagian penting timnas senior Belgia, Eden Hazard ternyata punya keinginan main di Olimpiade 2020. Hazard tengah menjajaki peluangnya tampil bersama timnas Belgia U-21.

Olimpiade 2010 akan berlangsung di Tokyo, Jepang. Di ajang olahrga terbesar dunia itu, tim peserta harus beranggotakan mayoritas atlet berusia 23 tahun dan cuma boleh tiga pemain di atas usia tersebut.

Timnas sepakbola Belgia akan lolos ke Tokyo 2020 jika mampu mencapai babak 16 besar Piala Eropa U-21 di Italia musim panas ini.

Hazard yang kini sudah berusia 28 tahun menyimpan keinginan tampil di Olimpiade 2020. Ia berharap bisa masuk slot dari tiga pemain diatas usia 23 tahun dan sudah berkonsultasi dengan pelatih Belgia U-21, Johan Walem.

"Hazard sudah bertanya kepada saya apakah dia bisa datang ke Tokyo jika kami lolos. Jika kami lolos, saya akan tetapi dengan skuad yang main di Piala Eropa U-21," kata Walem.

"Tetapi, saya sudah tahu bahwa memilih skuad untuk Olimpiade akan sulit. Saat ini, saya punya lebih dari 30 pemain dan menguranginya jadi 23 untuk Piala Eropa adalah tugas yang berat, dan menguranginya menjadi 18 pemain tidak mungkin."

"Akan lebih buruk jika saya harus memilih pemain yang lebih tua dari 23 tahun," ia memungkasi.

Dalam karier internasionalnya, Hazard pernah bermain untuk timnas Belgia kelompok umur U-15, U-16, U-17 dan U-19.

Ia menjalani debut di timnas senior Belgia pada 2008, sejauh ini ia sudah tampil 100 kali dan mencetak 30 gol. Pencapaian terbaiknya adalah mengantarkan Belgia finish di urutan tiga Piala Dunia 2018 Rusia.

Sumber: Marca

#Belgia #Hazard
BERITA TERKAIT
Pelatih Belgia Jagokan Italia Juara Euro 2020
Latihan di Inggris, Brylian Aldama Jaga Pola Makan
Diisukan Dipecat, Begini Tanggapan Ancelotti
Diimbangi PSS, Robert: Hasil yang Adil
Roy Keane Terkesan dengan Penampilan MU
Jurgen Klopp: Ini Bukan Kemenangan yang Mudah
Solskjaer: MU Tampil Fantastis

kembali ke atas