EKONOMI

Sabtu, 08 Juni 2019 | 04:09 WIB

Fadli Zon: Mudik 2019 Lancar tapi Mahal...Mahal..!

Fadli Zon: Mudik 2019 Lancar tapi Mahal...Mahal..!
Wakil Ketua DPR asal Gerindra, Fadli Zon (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah mengklaim arus mudik 2019 lancar jaya. Buktinya, lalu lintas di tol TransJawa maupun TransSumatera tidak mengalami kemacetan parah.

Meski arus mudik lancar, Wakil Ketua DPR asal Gerindra, Fadli Zon menyebut masih ada kekuarangannya. Yakni, tarif tol dan tiket pesawat, harus dibayar mahal.

"Ya memang seharusnya kan mudik itu tidak boleh ada hambatan. Yang saya banyak dapat keluhan itu harga tiket pesawat mahal, jalan tol masih mahal, gitu. Jangan-jangan karena itu menjadi semuanya lancar karena orang tidak sanggup memakai jalur-jalur yang convenience, yang enak," kata Fadli usai di Widya Chandra, Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Menurut Fadli yang konsisten mengkritik pemerintahan Jokowi ini, pemerintah wajib mencari solusi atas mahalnya tarif tol dan tiket pesawat. Ke depan, jangan adalagi keluhan seperti itu. "Saya kira ke depan harus dipikirkan bagaimana mudik itu biayanya tetap normal, harga-harga pesawat tetap terjangkau, kemudian harga di jalan tol juga jangan naik," kata Fadli.

Anak buah Prabowo ini menambahkan, mudik 2019 memang tanpa hambatan. Hal ini dianggapnya bukan prestasi namun sudah menjadi kewajiban pemerintah dalam melayani rakyatnya. Servis negara ini setara dengan kewajiban pajak yang sudah dipenuhi rakyat.

"Memang itulah tugas pemerintah memberikan kemudahan dan fasilitas karena rakyat membayar pajak. Pajaknya itu dikembalikan kepada rakyat dalam bentuk fasilitas publik," tutur Fadli. [tar]

#PresidenJokowi #Infrastruktur #Mudik2019
BERITA TERKAIT
Inilah Menaker & Menteri BUMN Jokowi Versi Aktivis
Kalau UMKM Ingin Maju, Jokowi Sarankan Ini
Bekraf Gagas Pameran Poster Jokowi-KH Maruf Amin
Tak Adalagi Semangat Baja di Krakatau Steel
(Siap-siap Beras Mahal) Tim Ekonomi Jokowi Ketar-ketir Kemarau Panjang
Belajarlah Memindah Ibu Kota dari Negeri Tango
Ekonomi Makin Berat, Rizal Ingin Jokowi Hati-hati

kembali ke atas