EKONOMI

Sabtu, 08 Juni 2019 | 05:09 WIB

Asing Kuasai Rute Domestik, Kadin Dukung Jokowi

Asing Kuasai Rute Domestik, Kadin Dukung Jokowi
Ketua Kadin, Rosan Roeslani (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) mendukung ide Presiden Joko Widodo membuka pintu bagi masuknya maskapai asing mengambil alih rute domestik di tanah air.

Ketua Kadin, Rosan Roeslani menyatakan, rencana tersebut akan meningkatkan gairah kompetisi di industri maskapai. "Di dunia usaha, kompetisi bukan suatu yang harus ditakuti. Adanya maskapai asing masuk akan membuat kompetisi menjadi lebih baik dan efisien," kata Rosan di Jakarta, Kamis (6/6/2019).

Maskapai asing yang sudah ancang-ancang dengan gagasan Jokowi ini, salah satunya adalah AirAsia. Rosan bilang, harga yang ditawarkan masih bagus dan sanggup dibeli konsumen di Indonesia.

Tujuan masuknya maskapai asing ini untuk menunjang kompetisi harga tiket yang saat ini melonjak tinggi. Kendati demikian, maskapai nasional tidak perlu khawatir karena melihat dari market share-nya Lion Air dan Garuda Indonesia masih terbaik dan jadi pilihan utama.

Kata Rosan, masuknya maskapai asing selaras dengan rencana pemerintah untuk meningkatkan industri pariwisata di Indonesia. Perusahaan asing yang masuk melihat potensi penduduk Indonesia sebanyak 267 juta orang dan destinasi pariwisata yang menarik. [tar]

#PresidenJokowi #MaskapaiAsing #Kadin
BERITA TERKAIT
Gubes UI Sarankan Jokowi Comot RR Masuk Kabinet
Istana Minta Enggar Muluskan Ekspor RI ke China
Faisal Minta Jokowi Merger Kemendag dan Kemenperin
Petaka Bunga Utang Ketinggian Menteri 'Terbalik'
Pemerintah Sibuk Urusan Tiket, Ini Kata Bos Kadin
Jonan Laporkan Blok Masela, Jokowi Langsung Girang
Inilah Menaker & Menteri BUMN Jokowi Versi Aktivis

kembali ke atas