BOLA

Sabtu, 08 Juni 2019 | 14:12 WIB

Tekad Aguero Bantu Messi Raih Gelar di Timnas

Reza Adi Surya
Tekad Aguero Bantu Messi Raih Gelar di Timnas
Sergio Aguero dan Lionel Messi (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Sergio Aguero bertekad membantu Lionel Messi memenangkan gelar bersama timnas Argentina. Yang terdekat adalah Copa America 2019.

Messi hampir memenangkan semua trofi di level klub bersama Barcelona. Dia meraih 10 trofi LaLiga, enam Piala Raja, empat Liga Champions, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Tapi, Messi belum mampu memberikan gelar untuk Argentina. Peraih lima trofi Ballon d'Or tak mampu memindahkan kesuksesan di level klub ke internasional.

Messi nyaris memberikan gelar Piala Dunia kepada Argentina di 2014. Tapi, di partai puncak Argentina dikalahkan Jerman. Di ajang Copa America 2016, Messi harus merasakan pil pahit lagi setelah dikalahkan Chile di final.

"Saya lebih gelisah memenangkan gelar untuk Messi ketimbang saya. Semoga suatu saat itu bisa terwujud. Itu adalah impiannya dan impian semua pemain Argentina. Saya akan berusaha membantunya meraih gelar di Copa America," ujar Aguero, dikutip dari Mirror.

"Sudah lama dia memperkuat Argentina dan menderita. Saya juga menderita. Kami tahu apa yang bisa dia berikan dan pemain lain secara mental harus siap agar tak gagal lagi," tambahnya.

Copa America 2019 digelar di Brasil, 14 Juni hingga 7 Juli. Argentina berada satu grup dengan Kolombia, Paraguay, dan Qatar.

#CopaAmerica #Messi #Argentina
BERITA TERKAIT
Barca Belum Bisa Mainkan Tim Terbaik Lawan Betis
Real Betis Sarankan Messi Jangan Buru-Buru Main
Ronaldo Buka Suara soal Rivalitas dengan Messi
Hasil Penelitian: Messi Lebih Baik dari Ronaldo
Tanpa Piala Dunia, Messi Bukan Pemain Terbaik
Inilah 10 Nominasi Peraih Puskas Award 2019
Situasi Langka Messi Absen di Pekan Awal LaLiga

kembali ke atas