NASIONAL

Jumat, 07 Juni 2019 | 23:00 WIB

Libur Lebaran, Pengguna KRL 1,4 Juta Penumpang

ivan Setyadhi
Libur Lebaran, Pengguna KRL 1,4 Juta Penumpang
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - KRL Commuter Line masih menjadi salah satu moda transportasi publik favorit bagi masyarakat di Jabodetabek dan sekitarnya untuk bepergian bersama keluarga pada hari raya Idul Fitri.

Dari catatan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), volume pengguna KRL pada hari pertama Lebaran (5 Juni) mencapai 629.983 sementara pada hari kedua Lebaran (6 Juni) menyentuh angka 794.715 penumpang.

Dengan demikian secara keseluruhan ada 1.424.698 pengguna yang naik KRL pada hari pertama dan kedua Idul Fitri.

"Selama masa angkutan lebaran ini PT KCI melayani pengguna dengan 83 rangkaian sarana KRL yang menempuh 938 perjalanan setiap harinya. Dari 83 rangkaian kereta tersebut, lima diantaranya merupakan rangkaian KRL yang baru didatangkan dari Jepang pada tahun 2019 ini," kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba lewat siaran persnya, Jumat (7/6/2019).

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya dimana total pengguna pada hari lebaran pertama dan kedua mencapai 1.324.480, maka volume pengguna KRL di hari pertama dan kedua idul fitri tahun ini tumbuh 7,5%.

Selain sarana, PT KCI juga menyiapkan 13 unit toilet portabel di lima stasiun, 11 unit ruang menyusui tambahan di sepuluh stasiun, dan 15 personil customer service mobile tersebar di 6 Stasiun. Untuk mempercepat transaksi, PT KCI juga menyiapkan 28 unit loket portabel melengkapi 236 unit vending machine dan 192 loket yang tersedia di 80 stasiun.

"PT KCI menghimbau para pengguna yang hendak menggunakan KRL untuk senantiasa mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di dalam stasiun dan KRL," ungkapnya.

#Libur #Lebaran
BERITA TERKAIT
Menteri Susi: Buang Plastik ke Laut "Tenggelamkan"
Golkar Terpuruk, Indra Bambang Utoyo Maju di Munas
Menteri Susi Kampanye Tolak Plastik Sekali Pakai
Wadahi Kreatifitas Kaum Muda Lewat Konten Positif
Bom Molotov Teror Warga Jombang!
Demokrat Harap DPRD Bantu Anies Selesaikan Polusi
PAN Minta Publik Move On dari Pilpres 2019

kembali ke atas