BOLA

Sabtu, 08 Juni 2019 | 05:00 WIB

Chelsea Hormati Keputusan Hazard Pindah ke Madrid

Reza Adi Surya
Chelsea Hormati Keputusan Hazard Pindah ke Madrid
(Foto: skysports)

INILAHCOM, London - Chelsea baru saja kehilangan salah satu pemain terbaik di dunia, Eden Hazard. Meski dengan berat hati, The Blues menghormati keputusan Hazard yang ingin main di klub impiannya, Real Madrid.

Hazard resmi pindah ke Real Madrid, Jumat (7/6/2019) malam waktu setempat. Pemain 28 tahun mendapatkan kontrak lima tahun dengan nilai transfer dikabarkan 130 juta Poundsterling (2,3 triliun Rupiah) serta gaji 400 ribu Poundsterling (7,2 miliar Rupiah) per pekan.

Hazard akan diperkenalkan secara resmi ke publik di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis 13 Juni mendatang usai menjalani tes medis. Saat ini mantan pemain Lille sedang bersama timnas Belgia untuk persiapan Kualifikasi Piala Eropa 2020.

"Meski dengan rasa sedih, kami harus mengucapkan selamat tinggal kepada Eden dan kami sudah terus terang ingin dia bertahan. Kami menghormati keputusan yang dia ambil untuk mencoba tantangan baru di negera berbeda dan mewujudkan bersama klub impiannya sejak kecil, Real Madrid," ujar direktur Chelsea, Marina Granovskaia, dikutip dari Sky Sports.

"Kenangan yang dia tinggalkan takkan pernah pudar. Dia selalu menunjukkan permainan yang menghibur kepada semua fans Chelsea dan berkontribusi besar untuk tim. Untuk itu kami ucapkan terima kasih banyak kepada Eden," tambahnya.

"Dia menjadi panutan selama berada di klub, individu luar biasa, dan enak diajak kerja sama. Kami tak sabar menyambutnya lagi di Stamford Bridge di masa depan," tandasnya.

Chelsea mendatangkan Hazard dari Lille pada 2012. Sejak itu, dia mencatatkan 352 penampilan di semua kompetisi dengan mengemas 110 gol. Bersama klub London Barat itu, Hazard memenangkan dua titel Liga Primer Inggris, dua titel Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga.

#Hazard #Madrid
BERITA TERKAIT
Hazard Sudah Tentukan Nomor Punggung di Madrid
Terungkap, Alasan Zidane Tinggalkan Latihan Madrid
Terciduk, Hazard Masih Pakai Casing HP Chelsea
Filipe Luis Tak Jadi Tinggalkan Atletico?
(Jelang Final Piala Indonesia) Persija dapat Dukungan dari Bek Liverpool
Barca Pikir Ulang Kembali Rekrut Neymar?
Arsenal Kalahkan Spurs dalam Perburuan Saliba

kembali ke atas