TEKNOLOGI

Selasa, 11 Juni 2019 | 17:30 WIB
(50 Tahun Pendaratan di Bulan)

LEGO Luncurkan Replika Apollo 11

LEGO Luncurkan Replika Apollo 11
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Pada Juli nanti, misi luar angkasa berawak pertama milik NASA yang mendarat di Bulan, yakni Apollo 11, genap berusia 50 tahun.

Untuk memperingati peristiwa bersejarah itu, perusahaan mainan LEGO bekerja sama dengan NASA meluncurkan replika Apollo 11 Eagle Lunar Lander. Replika yang dibikin LEGO ini diberi sentuhan realistis dan tidak terlihat kaku.

Pembuatan set LEGO ditujukan sebagai penghargaan untuk tiga astronot Apollo 11, yakni Neil Armstrong, Edwin Aldrin, dan Michael Collins, serta semua tim NASA yang terlibat dalam misi ini.

"Kami ingin merayakan 50 tahun peluncuran Apollo 11 dengan model (LEGO) yang sangat detail," ujar juru bicara LEGO, sepetti dilansir Science Alert.

Dia menjelaskan, replika Apollo 11 ini bukanlah mainan untuk anak-anak, namun untuk dikoleksi para penggemar dunia luar angkasa.

Sebelumnya LEGO juga sudah bekerja sama dengan NASA dalam pembuatan replika pendaratan misi luar angkasa, yakni pada 1975 dan 2003.

LEGO juga telah membuat set bertema NASA lainnya, termasuk Saturn V Rocket, (yang juga berisi pendarat Eagle), set Women of NASA, set Rocket Assembly dan Transport yang terinspirasi NASA, set Space Rocket dan Launch Control set, dan Stasiun Luar Angkasa Bulan.

#LEGO #NASA:Apollo11 #Bulan #replika
BERITA TERKAIT
Replika Astronot Ukuran Asli dari LEGO
India Stop Misi ke Bulan 1 Jam Sebelum Peluncuran
(GIIAS 2019) Tata Prima 3123.T Jadi Jagoan Baru Tata Motors
Skutik Petualang Honda ADV150 Debut di GIIAS 2019
(GIIAS 2019) Suzuki Jimny, Andalan SIS untuk Kendaraan Off-Road
Dua Mobil Baru Mercedes-Benz Debut di GIIAS 2019
(GIIAS 2019) Inilah HY Fun, Mobil Masa Depan Daihatsu

kembali ke atas