BOLA

Selasa, 11 Juni 2019 | 18:06 WIB
(Kualifikasi Piala Eropa 2020)

Ramos Dekati Rekor Bek Tersubur di Level Timnas

Arif Budiwinarto
Ramos Dekati Rekor Bek Tersubur di Level Timnas
(marca)

INILAHCOM, Madrid - Sergio Ramos kembali menyumbang gol bagi kemenangan timnas Spanyol di kualifikasi Piala Eropa 2020. Ramos kini tercatat sebagai salah satu bek paling produktif saat tampil bersama tim nasional.

Ramos membuka keunggulan Spanyol di menit ke-63 lewat sepakan penalti. La Furia Rojas mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0 atas Swedia di Santiago Bernabeu, Selasa (11/6/2019) dini hari WIB. Dua gol lainnya masing-masing dicetak Alvaro Morata juga dari titik penalti di menit ke-85 serta Mikel Oyarzabal di menit ke-87.

Bagi Ramos gol tersebut menjadi yang ketujuh dari delapan penampilan bersama timnas Spanyol. Bukan cuma tangguh dalam membaca arah serangan lawan, bek 33 tahun juga piawai dalam mengeksekusi penalti. Faktnya, ia belum pernah gagal dari 11 tendangan penalti sepanjang musim 2018-19.

Dilansir dari Marca, Ramos sejauh ini sudah mengemas 20 gol bersama timnas. Ia berada di urutan 11 pencetak gol terbanyak Tim Matador di bawah Telmo Zarra. Selain itu, Ramos cuma berjarak dua gol dari mantan bek timnas Argentina, Daniel Passarella, sebagai pemain bertahan paling produktif di laga internasional bersama tim nasional.

Ramos berpeluang besar melewati rekor gol Passarella pasalnya Spanyol masih akan memainkan 10 pertandingan lagi di babak kualifikasi.

Belum lama ini Ramos mengukir rekor pribadi sebagai pemain Spanyol dengan jumlah kemenangan paling banyak bersama timnas. Ia melakukannya saat membawa Spanyol mengalahkan Kepulauan Faroe pekan kemarin. Dengan 122 kemenangan, bek Real Madrid melewati rekor kemenangan yang sebelumnya dipegang Iker Casillas dengan 121 kemenangan.

Kemenangan atas Swedia menempatkan Spanyol di posisi teratas klasemen Grup F dengan mengemas 12 poin dari empat pertandingan yang sudah dimainkan.

#KualifikasiPialaEropa2020 #Spanyol #Swedia #SergioRa
BERITA TERKAIT
Tekuk Real Betis, Barcelona Raih Tiga Poin Pertama
Pique: Tak Mudah Bermain di San Mames
Costa Diragukan Tampil di Laga Perdana La Liga
Lionel Messi Resmi Gabung Klub Liga Norwegia
Indra Sjafri Panggil 26 Pemain TC di Yogyakarta
Pemain Asing Baru Persebaya Berasal dari Australia
Inter vs Lecce Laga Spesial Bagi Antonio Conte

kembali ke atas