BOLA

Selasa, 11 Juni 2019 | 16:49 WIB

Resmi: Paulo Fonseca Pelatih Baru AS Roma

Arif Budiwinarto
Resmi: Paulo Fonseca Pelatih Baru AS Roma
(asroma)

INILAHCOM, Roma - AS Roma resmi memperkenalkan Paulo Fonseca sebagai pelatih baru AS Roma. Baru pertama melatih tim asal Italia, Fonseca optimistis bisa meraih keberhasilan bersama Roma.

Roma mengumumkan penunjukkan Fonseca sebagai pelatih anyar melalui laman resmi klub. Pria 46 tahun dikontrak selama tiga musim hingga 2022. Roma juga memasukan opsi perpanjangan dalam klausul kontraknya.

"Kami dengan senang hati menyambut kehadiran Paulo Fonseca di klub ini," ujar Presiden AS Roma, James Pallotta.

Sebelum menerima pinangan Roma, Fonseca menangani Shakhtar Donetsk sejak 2016 hingga Mei 2019. Juru taktik asal Portugal mampu mempersembahkan tujuh gelar juara termasuk juara Liga Premier Ukraina dan Piala Ukraina 2018-19.

"Paulo adalah seorang pelatih ambisius dengan pengalaman internasional, seorang dengan mentalitas juara dan reputasi sepakbola menyerang yang akan membuat fans tertarik," lanjut Pallota.

Sejak meniti karier melatih pada 2011, Fonseca pernah mengani sejumlah klub asal Portugal seperti FC Porto (2013) serta Braga (2015). Musim depan merupakan kali pertama ia merasakan persaingan di Liga Serie A Italia.

Fonseca merasa tertantang membawa Roma bersaing di papan atas salah satu liga top Eropa. Ia optimistis bisa menghadirkan gelar juara selama masa kontraknya.

"Saya sangat senang ditunjuk sebagai pelatih AS Roma. Saya ingin berterima kasih kepada manajemen klub untuk kesempatan yang diberikan kepada kami. Saya tertarik dan termotivasi menyambut tugas yang menanti," jelas Fonseca.

"Saya tidak bisa menunggu pindah ke Roma, bertemu fans, dan memulai kompetisi. Bersama, saya percaya kami bisa menciptakan sesuatu spesial," pungkasnya.

#LigaItalia #ASRoma #PauloFonseca
BERITA TERKAIT
Juve Rela Korbankan Moise Kean demi Icardi
Inter Menang di Laga Perdana bersama Conte
Bersama Conte, Inter Harusnya Bisa Raih Scudetto
Barella Tinggal Teken Kontrak bersama Inter
Ini Alasan El Shaarawy Gabung Shanghai Shenhua
Juve dan Ajax Sepakati Nilai Transfer De Ligt
Daniele De Rossi Putuskan untuk Pensiun

kembali ke atas