PASAR MODAL

Selasa, 11 Juni 2019 | 18:51 WIB

Wall Street Berpotensi Positif

Wahid Ma'ruf
Wall Street Berpotensi Positif
(inilahcom)

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS naik pada Selasa (11/6/2019), didorong oleh kenaikan teknologi.

Pemicunya, karena resolusi antara Meksiko dan AS untuk menghindari tarif dan harapan suku bunga yang lebih rendah dari Federal Reserve mengangkat sentimen investor.

Sekitar 7:10 ET, berjangka Dow Jones Industrial Average mengindikasikan kenaikan 117 poin di pembukaan. Futures S&P 500 dan Nasdaq 100 juga terlihat lebih tinggi, seperti mengutip cnbc.com.

Dow juga siap untuk mencatat kenaikan ketujuh berturut-turut. Itu akan menandai kemenangan beruntun indeks 30 saham terpanjang sejak Mei 2018, ketika naik selama delapan hari berturut-turut.

Saham perusahaan teknologi besar seperti Facebook dan Apple masing-masing naik lebih dari 1% sebelum bel. Amazon, Netflix dan Alphabet juga diperdagangkan lebih tinggi di premarket.

Presiden Donald Trump mengatakan pada hari Minggu bahwa pungutan 5% semua impor Meksiko ke AS akan ditangguhkan tanpa batas waktu. Dia menambahkan dia memiliki "kepercayaan penuh" pada kemampuan Meksiko untuk menindak imigrasi dari Amerika Tengah.

Wall Street juga mendapat dorongan dari meningkatnya ekspektasi suku bunga yang lebih rendah dari The Fed.

Ekspektasi pasar untuk harga yang lebih rendah pada bulan Juli mencapai sekitar 78%, menurut alat FedWatch CME Group. Investor juga menghargai kemungkinan 97.% dari tingkat yang lebih rendah pada Desember, menurut FedWatch.

Prakiraan ini telah meningkat di tengah melemahnya data ekonomi A.S. Pertumbuhan pekerjaan bulanan melambat menjadi 75.000 di bulan Mei, kehilangan estimasi 180.000. Sementara itu, aktivitas manufaktur di AS tumbuh pada laju paling lambat sejak 2016.

Sementara itu, investor akan melihat ke depan untuk rilis angka indeks harga produsen terbaru pada pukul 8:30 pagi.

#BursaSaham #DolarAS #IHSG #TrumpEffect
BERITA TERKAIT
IHSG Bergerak Varuatif ke 6.398,02 di Awal Sesi
Apa Pesan Penting Trump pada Pertemuan AS-China?
Bursa Saham Asia Bergerak Variatif
Harga Minyak Mentah Naik Jelang Data Pasokan AS
Bursa Saham AS Berakhir Lebih Tinggi
Bursa Saham AS Bisa Positif
Bursa Saham Asia Berakhir Naik Tipis

kembali ke atas