BOLA

Rabu, 12 Juni 2019 | 14:06 WIB
(Kualifikasi Piala Eropa 2020)

Neuer Ungkap Kunci Kemenangan Besar Jerman

Arif Budiwinarto
Neuer Ungkap Kunci Kemenangan Besar Jerman
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Mainz - Timnas Jerman pesta gol ke gawang Estonia pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. Gol cepat menjadi kunci utama menghadapi tim dengan permainan defensif.

Jerman menjamu Estonia pada matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Opel Arena, Mainz, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Estonia menerapkan permainan defensif. Tim asuhan Martin Reim menumpuk banyak pemain di area permainan sendiri.

Situasi tersebut dimanfaatkan oleh Jerman untuk terus mengurung lawan sejak awal laga. Sepanjang pertandingan, Der Panzer tercatat melepaskan 16 shots on target, delapan diantaranya berbuah gol.

Tuan rumah membuka keunggulan di menit kesepuluh lewat sontekan Marco Reus. Kemudian disusul gol Serge Gnabry (17'), Leon Goretzka (20'), penalti Ilkay Gundogan (26') dan gol kedua Reus (37').

Di babak kedua, Jerman sedikit mengendurkan serangan mereka. Namun demikian, mereka tetap mampu menambah dua gol dari kaki Timo Werner (79') serta Leroy Sane (88'). Skor 8-0 untuk keunggulan Jerman.

Kiper Jerman, Manuel Neuer, menyebut kunci timnya menang besar atas Estonia adalah gol pembuka tercipta masih di menit-menit awal babak pertama.

Situasi serupa juga terjadi saat Jerman mengalahkan Belarusia 2-0 di matchday tiga. Gol Leroy Sane di menit ke-13 membuka keunggulan, setelah itu juara dunia 2014 harus bersusah payah mencetak gol kedua. Barulah di menit ke-62 Marco Reus bisa menggandakan skor.

"Kami bisa bangga melihat bagaimana kami bermain pada dua babak kualifikasi ini. Gol cepat penting dan Estonia tidak bisa bangkit," ujar kiper 33 tahun dikutip dari situs resmi Federasi Sepakbola Jerman (DFB).

Dari tiga pertandingan di babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Jerman menyapu bersih semua kemenangan, dengan poin sembilan Marco Reus dkk sementara berada di urutan kedua, berselisih tiga poin dari Republik Irlandia di posisi teratas yang sudah bermain empat kali.

Akan tetapi, dari catatan produktifitas gol, Jerman sejauh ini lebih oke dari Irlandia dengan total memasukan 13 memasukan dan baru dua kali kebobolan.

Neuer optimistis skuad Jerman sekarang yang berisikan kombinasi pemain muda dan pemain senior semakin matang saat berlaga di Piala Eropa 2020.

"Kami ingin terus bekerja dan belajar sehingga kami punya tim berkualitas untuk bermain di Piala Eropa 2020," pungkas penjaga gawang Bayern Munchen.

#KualifikasiPialaEropa #Jerman #Estonia #ManuelNeuer
BERITA TERKAIT
(Kualifikasi Piala Dunia 2022) Mancini Samai Rekor Pelatih Legendaris Italia
(Kualifikasi Piala Eropa 2020) Imbangi Swedia, Spanyol Lolos ke Piala Eropa 2020
(Kualifikasi Piala Eropa 2020) Italia Bungkam Liechtenstein 5-0
(Kualifikasi Piala Eropa 2020) Sudah Cetak 700 Gol, Ronaldo Makin Tua Makin Jadi
(Kualifikasi Piala Eropa 2020) Inggris Menang Besar 6-0
(Kualifikasi Piala Eropa 2020) Prancis Gagal Raih Kemenangan atas Turki
(Kualifikasi Piala Eropa 2020) Portugal Telan Kekalahan 1-2 dari Ukraina

kembali ke atas