NASIONAL

Rabu, 12 Juni 2019 | 13:22 WIB

Laporan Tim Mawar ke Majalah Tempo Ditolak Polisi

Muhammad Yusuf Agam
Laporan Tim Mawar ke Majalah Tempo Ditolak Polisi
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi menolak laporan Eks Komandan Tim Mawar Mayjen (Purn) Chairawan terhadap Majalah Tempo edisi 10 Juni yang memuat pemberitaan dengan judul 'Tim Mawar dan Rusuh Sarinah'. Laporan ditolak karena ini merupakan ranah Dewan Pers.

"Barusan kami dari dalam berdiskusi dan konsultasi, dan adalah laporan kami belum diterima karena menunggu hasil dari Dewan Pers," kata kuasa hukum tim Mawar, Herdiansyah, di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Dia mengatakan laporan baru bisa diterima jika sudah ada rekomendasi dewan pers. Rekomendasi yang dimaksud adalah ada atau tidaknya unsur pidana dalam pemberitaan Majalah Tempo tersebut.

"Jadi dari kami rasa itu. Intinya laporan kami belum diterima sampai menunggu hasil dari rekomendasi Dewan Pers," ucapnya.

Saat ini, kuasa hukum tim Mawar masih menunggu putusan Dewan Pers terkait pemberitaan Majalah Tempo tersebut. Sidang disebut akan digelar pada Selasa pekan depan.

"Kalau dewan pers kan belum sidang. Baru laporan. Selasa depan sidang," jelasnya.

Tim Mawar disebut-sebut terlibat dalam kerusuhan aksi demo 21-22 Mei 2019. Nama tim Mawar muncul usai salah satu mantan anggotanya Fauka Noor Farid diwawancarai oleh Majalah Tempo.

Tim Mawar diketahui merupakan tim yang dulu melakukan penculikan aktivis tahun 1998. Kala itu, salah satu komandan tim mawar adalah Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Danjen Kopassus. [rok]

#Tempo
BERITA TERKAIT
Korban Aksi 22 Mei Tertembak Peluru Kaliber 5,56
KPK-Polda Kalbar Rapt Usut Dua Kasus Korupsi Besar
Watimpres Kunjungi Polda Kalteng Bahas Ibu Kota
Baru 5 Saksi Tim Prabowo yang Diperiksa MK
Polri: 9 Pati Capim KPK Berpangkat Brigjen-Irjen
KTP Tertinggal, Perampok di Agam Ditangkap Mudah
Polri Patroli Siber Group WA yang Kerap Sebar Hoax

kembali ke atas