BOLA

Rabu, 12 Juni 2019 | 17:26 WIB

Setelah CR7, Pemain Nomor 7 MU Cuma Cetak 14 Gol

Reza Adi Surya
Setelah CR7, Pemain Nomor 7 MU Cuma Cetak 14 Gol
(90Min)

INILAHCOM, Manchester - Manchester United tak mampu mencari pemain bernomor punggung 7 yang haus gol pasca-kepindahan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid. Total, hanya 14 gol dicetak penerus Ronaldo di MU.

Ronaldo meninggalkan MU ke Madrid di 2009 dengan nilai transfer 80 juta Poundsterling dan kala itu merupakan pemain termahal di dunia.

Pemain asal Portugal itu menjadi pemain nomor punggung 7 yang sangat subur di Old Trafford. Sejak didatangkan dari Sporting Lisbon di 2004, dia mampu mencetak 84 gol di Liga Primer Inggris.

Sejak kepergian Ronaldo, tak ada pemain yang mengenakan nomor punggung 7 sehebat Ronaldo. Total ada lima pemain yang mengenakan nomor punggung 7 setelah Ronaldo. Kelima pemain tersebut total hanya bisa mengemas 14 gol di Liga Primer Inggris.

Pemain pertama adalah Michael Owen. Dari 31 penampilan di Liga Primer Inggris, dia hanya mencetak lima gol. Kemudian Antonio Valencia. Sejak berganti nomor punggung dari 25 ke 7, dia cuma bisa mengemas satu gol.

Setelah itu giliran Angel Di Maria yang mengenakan nomor punggung 7. Pemain asal Argentina cuma bertahan satu musim dan mencetak tiga gol.

Memphis Depay juga gagal saat mengenakan nomor punggung 7. Pemain asal Belanda hanya mencetak dua gol dari 29 laga dimana 13 di antaranya sebagai pemain pengganti selama satu setengah musim.

Teranyar, nomor punggung 7 dipakai Alexis Sanchez. Harapan tinggi disematkan ke pundak pemain asal Chile itu. Tapi, harapan tinggal harapan. Alexis tampil mengecewakan sejak bergabung dari Arsenal pada Januari 2018. Dia cuma mencetak tiga gol dari 32 laga Liga Primer Inggris.

#Ronaldo #ManUnited
BERITA TERKAIT
Greenwood Punya Peluang Main Lawan Chelsea
Wan-Bissaka Tak Perlu Pikirkan Nilai Transfernya
Kesan James Jalani Debut Bersama MU
Solskjaer Pertimbangkan Pogba Jadi Kapten MU
Diduga Overdosis, Staf MU Dilarikan ke Rumah Sakit
Ronaldo Tak Pernah Dimarahi Sir Alex Ferguson
Gabung PSG, Herrera Salahkan Manajemen MU

kembali ke atas