NASIONAL

Rabu, 12 Juni 2019 | 13:45 WIB

3 Camat di Aceh Dicopot Karena Tak Shalat Ied

Aris Danu
3 Camat di Aceh Dicopot Karena Tak Shalat Ied
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Meulaboh - Tiga orang Camat di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, terancam sanksi dipecat dari jabatannya karena tidak melaksanakan Shalat Ied pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah di masing-masing wilayah tugasnya.

"Pencopotan jabatan terhadap tiga orang camat ini sedang dalam tahap proses administrasi, mereka terpaksa saya copot karena tidak amanah dalam melaksanakan tugasnya," kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS di Meulaboh, Rabu (12/6/2019).

Sanksi tegas diberikan kepada tiga orang camat tersebut karena sebelum Hari Raya Idul Fitri Pemda setempat sudah mengingatkan kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat agar tetap di daerah termasuk kepada para camat.

Khusus kepada camat, bupati juga sudah mengintruksikan agar tetap berada di tiap kecamatan tempat wilayah tugas masing-masing dan wajib melaksanakan Shalat Ied bersama masyarakat di wilayahnya.

Camat yang tidak disebutkan nama dan wilayah tugas tersebut diduga diam-diam meninggalkan tempat tugas dan memilih berhari raya di tempat yang lain, dan malah pergi ke luar daerah.

"Karena mereka tidak amanah dan mengabaikan tugasnya sebagai pimpinan ummat di kecamatan, mereka terpaksa diberhentikan dari jabatannya," terang Bupati Ramli MS.

Sayangnya, meski sudah memastikan akan mencopot tiga orang camat di Aceh Barat, Ramli enggan membocorkan siapa mereka dan calon penggantinya.

"Nanti kalau sudah dicopot atau diganti dengan pejabat baru, akan kita publikasikan ke media massa," pungkasnya. [rok]

#Aceh
BERITA TERKAIT
Seniman Jombang Tabur Bunga di Atas Pusara KPK
(Apel di Monas) Anies Singgung Peran Orang Kampung
(Razia Karaoke Liar di Pinggir Pantura Tuban) Petugas Gabungan Amankan Purel dan Miras
KPK Panggil Ketua Fraksi Golkar Melchias Mekeng
Hotman Paris Mau Biayai Sekolah Anak Polantas Ini
Padamkan Karhutla, Prajurit TNI Salat Beralas Daun
Imam Nahrawi Otomatis Harus Mundur dari Menpora

kembali ke atas