NASIONAL

Rabu, 12 Juni 2019 | 13:37 WIB

Demokrat: Ada Kemungkinan Gabung 01

Fadly Zikry
Demokrat: Ada Kemungkinan Gabung 01
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, jika ada kecocokan, partainya tidak menutup kemungkinan bergabung dengan koalisi Capres 01 Jokowi-Ma'ruf.

"Tergantung apakah Partai Demokrat menentukan sikap kemudian ada respons dari temen-temen koalisi 01. Kalau ada chemistrinya, bisa cocok, tidak tertutup kemungkinan kita gabung," kata Syarief di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Namun begitu, sikap resmi Partai Demokat ditentukan dalam rapat DPP usai sidang gugatan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Buah pikiran itu belum menjadi ketetapan DPP. Artinya semua keputusan yang strategis kedepan harus dirapatkan di Partai demokrat atau mendapatkan arahan Ketum partai (SBY)," ujar Syarief.

Sebelumnya usai Jokowi-Maruf dinyatakan sebagai pemenang Pemilu 2019 oleh KPU, Partai Demokrat perlahan-lahan terus menjalin komunikasi dengan koalisi 01. Mulai dari silaturahmi Komandan Kogasma Demokrat AHY dengan Presiden Jokowi hingga yang terbaru silaturahmi AHY, Ibas Yudhoyono dan keluarga dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.[rok]

#Demokrat
BERITA TERKAIT
Ketua DPP Demokrat: Jangan Mau Diadu Domba
(Polemik Jabatan Ma'ruf Amin) Yang Ngatur Anak Usaha BUMN Juga KemenBUMN
TKN Ajak Demokrat Duduk Bersama
Demokrat Koalisi dengan Prabowo Hingga Putusan MK
(Rusuh 22 Mei) Demokrat Minta Pemeriksaan Adil Soal Eks Tim Mawar
Gerindra Minta Demokrat Tak Cari Pembenaran
Minta Koalisi Dibubarkan, BPN Sindir Rachlan

kembali ke atas