NASIONAL

Rabu, 12 Juni 2019 | 15:37 WIB

Jokowi Minta Gubernur Lampung Backup DKI

Ahmad Farhan Faris
Jokowi Minta Gubernur Lampung Backup DKI
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendapatkan pesan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai dilantik bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim di Istana Negara, Rabu (12/6/2019).

"Beliau memesankan back up Ibu Kota, jangan sampai kebutuhan-kebutuhan menjadi sulit. Karena 40 persen kebutuhan DKI dari Lampung," kata Arinal.

Maka dari itu, Arinal akan menunjukkan pilot project dalam mengembangkan sektor pertanian yang menjadi harapan. Karena, bagaimana pun ekonomi kerakyatan harus dikembangkan.

"Ingin Lampung itu berjaya pada masa yang akan datang, karena Lampung mempunyai satu potensi yang khas mengingat Lampung di tengah-tengah antara Pulau Sumatra dengan Pulau Jawa," ujarnya.

Kemudian, Arinal akan menata dengan baik sektor pertanian, perikanan, perkebunan, kelautan dan kehutanan. Selain itu, Lampung juga punya potensi alam termasuk wisata alam yang luar biasa.

"Ini akan menjadi wilayah wisata khusus karena ecotourismnya luar biasa," jelas dia.

Di samping itu, Arinal juga akan mengembangkan infrastruktur sebagai penunjang hulu ekonomi. Sebab, sekarang sudah ada jalan tol terpanjang di Indonesia.

"Kita harapkan tol itu bisa memberikan kontribusi terhadap ekonomi yang ada di pedesaan kecamatan tanpa harus berbasa-basi jalan provinsi harus ditingkatkan, jalan kabupaten ditingkatkan," tandasnya. [rok]

#Jokowi
BERITA TERKAIT
(Jokowi Bertemu Prabowo) Pertemuan Jokowi di MRT Jadi Gaya Diplomasi Budaya
Jokowi-Prabowo Akan Bertemu Lagi Jelang Pelantikan
(Usai Pertemuan dengan Jokowi) Prabowo akan Kumpulkan Dewan Pembina Gerindra
Postingan Hina Presiden, Faisal Ditangkap Polisi
Ryamizard Dinilai Layak Dipertahankan di Kabinet
Jokowi Minta Kepala Daerah Serius Selesaikan PLTSa
Kepada TNI/Polri, Jokowi: Tantangan Semakin Berat

kembali ke atas