NASIONAL

Rabu, 12 Juni 2019 | 18:11 WIB

4000 Liter Air untuk Korban Banjir di Samarinda

Aris Danu
4000 Liter Air untuk Korban Banjir di Samarinda
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 4000 liter air bersih didistribusikan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Timur untuk warga terdampak banjir di Kota Samarinda terutama di lingkungan RT 31 Kelurahan Sempaja Utara.

Upaya PMI ini telah membantu sebanyak 67 kepala keluarga atau 267 jiwa untuk 1000 liter air bersih yang didistribusikan ke Pos Dapur Umum di Kelurahan Temindung Permai.

Kepala Markas PMI Provinsi Kaltim Mesdiono Kamada menuturkan, hingga Selasa (11/6/2019) total ada 1.267 jiwa/317 KK telah menerima layanan air bersih dari PMI.

"Hari ini PMI Prov Kaltim juga menerima bantuan beras, mie instan serta perlengkapan kebersihan diri (hygiene kit) serta biskuit dari berbagai pihak yang diserahkan langsung oleh Ketua PMI Kaltim Sayid Irwan didampingi Sekretaris Mira Farenola dan staf di Markas PMI," ujarnya, Rabu (12/6/2019).

Barang bantuan itu secepatnya disalurkan kepada korban terdampak bencana banjir Samarinda.

Pada Selasa sore, tim PMI juga menyalurkan bantuan nasi bungkus sebanyak 500 bungkus dari seorang Warga Samarinda dan diditribusikan melalui Posko Kelurahan Temindung Permai.

Berkaitan dengan bencana banjir, PMI Prov Kaltim akan terus memberikan pelayanan air bersih dan evakuasi sesuai dengan permintaan masyarakat terdampak banjir di Kota Samarinda. Banjir merendam tiga kecamatan di wilayah tersebut sejak lima hari lalu. [ton]

#BanjirSamarinda
BERITA TERKAIT
Wiranto Nilai Perlu Perbaikan Pengiriman Mahasiswa
(Solidaritas Pemuda Minta Akar Rusuh Papua Diusut) Negara Diminta Hilangkan Stigma Rasial
Santri di Mojokerto Tewas Akibat Luka di Kepala
(Masih di Bawah Umur) Penganiaya Santri Ditangani PPA Polres Mojokerto
Polisi Amankan Terduga Penganiaya Santri Mojokerto
Diduga Dianiaya Senior, Santri di Mojokerto Tewas
Stafsus Presiden Jamin Papua Barat Kondusif

kembali ke atas