NASIONAL

Rabu, 12 Juni 2019 | 21:31 WIB

DPR Akan Bahas Aksi 21-22 Mei dengan Kapolri

Fadli Zikri
DPR Akan Bahas Aksi 21-22 Mei dengan Kapolri
Wakil Ketua Komisi III DPR Erma Ranik (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi III DPR akan menggelar rapat dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada 19 Juni mendatang. Wakil Ketua Komisi III DPR Erma Ranik mengatakan, dalam rapat itu pihaknya akan menanyakan insiden kerusuhan 21-22 Mei 2019. Termasuk menanyakan isu penggunaan peluru tajam.

"Saya tidak ingin berandai-andai tapi kita tanggal 19 (Juni) pasti akan ada rapat dengan Kapolri, kami akan menanyakan secara detil soal itu," kata Erma di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Erma juga belum dapat memastikan mengenai pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) insiden kerusuhan 21-22 Mei. Kepastian mengenai usulan tersebut akan bisa didapat usai Komisi III mendengarkan penjelasan Kapolri.

"Nanti setelah kita mendapatkan penjelasan, nanti kalau menurut saya kurang fair rasanya kalau kita tidak mendengar penjelasan dari Kapolri. Karena ini bagian dari sistem pengamanan Pileg dan Pilpres serentak ya," ujarnya.

Dia menambahkan, keputusan rapat komisi nantinya merupakan hasil kesepakatan 10 fraksi.

"Komisi III secara institusi belum bisa memutuskan apapun, kami masih menunggu hasil rapat 19 nanti. Karena kan keputusan komisi adalah keputusan 10 fraksi. Keputusan yang dominan lah yang akan menjadi keputusan komisi," tandasnya. [ton]

#Aksi22Mei
BERITA TERKAIT
Aksi 22 Mei, Satu Korban Tewas Akibat Benda Tumpul
Korban Peluru Tajam Aksi 22 Mei Selamat
Korban Tewas 22 Mei Akibat Peluru Tajam 4 Orang
Polisi Buru Dalang Pembakar Mobil Brimob di 22 Mei
Polri Terima Masukan Terkait Korban Tewas 22 Mei
(Pencuri Senjata Polisi Demo 22 Mei) Empat Orang Ditangkap, Senjata Gas Air Mata Hilang
100 Pelaku Rusuh 22 Mei Ditangguhkan Penahanannya

kembali ke atas