NASIONAL

Rabu, 12 Juni 2019 | 21:23 WIB

Moeldoko Bantah Pemerintah Buat Skenario Rusuh

Ahmad Farhan Faris
Moeldoko Bantah Pemerintah Buat Skenario Rusuh
Kepala Staf Presiden, Moeldoko (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Presiden, Moeldoko mengatakan tidak masuk akal ada tuduhan pemerintah yang membuat skenario pengungkapan dalang dan rencana pembunuhan terhadap tokoh.

"Skenario gimana? Masa pemerintah membuat skenario rusuh, kan enggak logis," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan, Rabu (12/6/2019).

Menurut dia, pemerintah itu memberikan perlindungan kepada masyarakat dan jaminan keselamatan bagi warganya. Maka dari itu, jangan membuat berita atau informasi yang tidak benar.

"Pemerintah memberikan jaminan atas keselamatan bagi warganya, kok malah membuat sebuah skenario. Ini menurut saya tidak benar, jangan mengada-ada," ujarnya.

Mantan Panglima TNI ini menjelaskan alasan membuka seluas-luasnya agar masyarakat paham betul bahwa semuanya tidak ada yang direkayasa, karena memang itu cerita dari orang-orang yang diperiksa dalam sebuah proses penyidikan.

"Mana bisa orang itu cerita ngarang-ngarang aja, ini berkaitan dengan pidana, jangan main-main. Jadi jangan lah mengembangkan hal-hal yang tidak benar. Pemerintah menjadi dan memberikan jaminan kepada rakyatnya," jelas dia. [ton]

#Aksi22Mei
BERITA TERKAIT
Aksi 22 Mei, Satu Korban Tewas Akibat Benda Tumpul
Korban Peluru Tajam Aksi 22 Mei Selamat
Korban Tewas 22 Mei Akibat Peluru Tajam 4 Orang
Polisi Buru Dalang Pembakar Mobil Brimob di 22 Mei
Polri Terima Masukan Terkait Korban Tewas 22 Mei
(Pencuri Senjata Polisi Demo 22 Mei) Empat Orang Ditangkap, Senjata Gas Air Mata Hilang
100 Pelaku Rusuh 22 Mei Ditangguhkan Penahanannya

kembali ke atas