PASAR MODAL

Rabu, 12 Juni 2019 | 20:55 WIB

PT Moratelindo Segera Garap Proyek Ducting

M Fadil Djailani
PT Moratelindo Segera Garap Proyek Ducting
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) akan membiayai proyek pemindahan seluruh kabel fiber optik.

Namun saat ini menggunakan sistem kabel udara dengan tumpuan tiang ke bawah tanah yang menggunakan satu saluran terpadu (Ducting) di kota Bandung.

Direktur Utama Moratelindo, Galumbang Menak megatakan selain Bandung, saat ini perusahaan akan menggarap proyek ducting di kota Yogyakarta, Jawa Tengah. Kota kedua yang intens sedang kita proses itu Jogja. Ini untuk mendukung smart city, katanya, di Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Ia mengungkapkan jika untuk proyek ducting di Bandung yang akan dilakukan bersama dengan oleh BUMD Kota Bandung, PT Bandung Infra Investama (BII). Dengan nilai investasi mencapai senilai Rp1,2 triliun yang akan dieksekusi dalam waktu dekat.

Di semua kota itu kabel serat optik sudah jelek sekali keamanannya. Sekarang di jalan raya itu ada tiang yang semraut. Kita mulai campaign kita akan lakukan penertiban yang sudah tanda tangan dengan kabupaten Bandung, kabel yang di atas itu kita turunkan ke bawah. Harapannya dalam waktu dekat kita akan bangun, ujarnya

Untuk itu, perseroan menganggarkan dana belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp2,6 triliun. Dimana, sebagian besar dari dana tersebut memang akan dialokasikan untuk proyek ducting tersebut. Selain itu, capex juga akan digunakan perseroan untuk membangun tower untuk jaringan 5G.

Ke depan 5G butuh tower lebih banyak dan dekat, kita akan bangun dengan rapi dan tidak sebesar dan akan digunakan bersama, ucapnya.

Guna memenuhi kebutuhan pendaan tahun ini, perseroan melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Tahap I 2019 senilai Rp1 triliun dari target total dana yang akan dihimpun dari PUB Sukuk Ijarah Berkelanjutan I mencapai Rp3 triliun.

Sisanya, dan acapex akan diperoleh perseroan dari dana kas internal.

#Moratelindo #Sukuk #MoraTelematika
BERITA TERKAIT
Moratelindo Tawarkan Sukuk Ijarah Berkupon 10,5%
Wall Street Berpotensi Bergerak Terbatas
Bursa Saham Asia Berakhir Positif
Obligasi WSBP Laris Manis, Oversubscribe 2,18X
Borong Tiga Kapal Anyar, TMAS Incar Rp2,6 Triliun
IHSG Berakhir di 6.339,26 Usai Naik 1,3 Persen
Dapat Dana IPO, SFAN Bakal Suntik Anak Usaha

kembali ke atas