TEKNOLOGI

Kamis, 13 Juni 2019 | 12:30 WIB
(Punya Kamera Depan Lubang)

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy M40

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy M40
(gsmarena.com)

INILAHCOM, New Delhi - Samsung kembali merilis smartphone anyar dari seri Galaxy M, yakni Galaxy M40, di India.

Kehadiran smartphone baru ini melengkapi lini Galaxy M yang sudah dipasarkan Samsung sebelumnya; Galaxy M10, Galaxy M20, dan Galaxy M30.

Samsung Galaxy M40 tampil dengan desain yang berbeda dari pendahulunya. Perbedaan yang paling jelas terlihat ada di bagian muka dan jumlah kamera belakang.

Bagian mukanya mengusung desain Infinity-O, menjadikannya seri Galaxy M pertama yang mengusung desain tersebut.

Ciri khas desain tersebut ada pada lubang kamera mungil yang membulat di layar, mirip dengan Galaxy S10. Hanya saja, penempatan lubang kamera berada di sudut kiri atas, bukan kanan atas layaknya Galaxy S10.

Samsung Galaxy M40 hadir dengan layar AMOLED 6,3 inci beresolusi Full HD+ yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Samsung telah menyematkan teknologi 'screen sounds' yang memungkinkan output suara keluar dari layar tanpa membutuhkan lubang earpiece khusus.

Tiga lensa kamera tersemat di bagian punggung bersama dengan sebuah panel pemindai sidik jari. Masing-masing resolusi kameranya adalah 32MP (aperture f/1.7) sebagai kamera utama serta kamera sekunder 5MP (depth sensor) dan 8MP (ultra wide).

Kamera belakang ini sudah mendukung fitur perekaman dengan format 4K, slow-motion, dan hyperlapse.

Adapun untuk kamera depannya punya resolusi 16MP.

Untuk sektor dapur pacu, Galaxy M40 diotaki chipset Snapdragon 675 yang dipadu dengan GPU Adreno 612, RAM 6GB, dan memori internal 128GB.

Penggunaan Snapdragon 675 menjadikannya sebagai smartphone di lini Galaxy M pertama yang mengandalkan chipset besutan Qualcomm alih-alih Exynos besutan Samsung sendiri sebagaimana seri Galaxy M sebelumnya.

Sebagai sumber tenaga, Samsung membenamkan baterai berkapasitas 3500mAh yang bisa diisi melalui port USB Type-C yang sudah didukung oleh fitur pengisi daya cepat 15W.

Samsung Galaxy M40 akan mulai dijual di India pada 18 Juni 2019 dengan harga 19.990 rupee atau sekitar Rp4,1 juta.

Masih belum ada informasi mengenai jadwal perilisan smartphone anyar ini ke pasar di luar India, termasuk Indonesia. Kita nantikan saja bersama.

#Samsung #GalaxyM #GalaxyM40 #harga #spesifikasi
BERITA TERKAIT
Samsung Siapkan 2 Smartphone Galaxy A Baru?
Penampakan Wujud Galaxy Note 10 di Halaman FCC
Peugeot Buka Official Store di Blibli.com
Ini Kisaran Harga Outlander PHEV dan Eclipse Cross
Vivo Z1 Pro Rilis di India, Ini Spek dan Harganya
Penjualan Samsung Galaxy S10 Lebihi Galaxy S9
Varian Samsung Galaxy A30 Muncul di Geekbench

kembali ke atas