TEKNOLOGI

Kamis, 13 Juni 2019 | 13:30 WIB

Punya Layar Berwarna, Xiaomi Mi Band 4 Meluncur

Punya Layar Berwarna, Xiaomi Mi Band 4 Meluncur
(gsmarena.com)

INILAHCOM, Beijing - Xiaomi resmi meluncurkan gelang pintar terbarunya yang diberi nama Mi Band 4 di China. Perangkat wearable ini merupakan penerus Mi Band 3 yang rilis tahun lalu.

Dibanding pendahulunya, layar Mi Band 4 berukuran 40 persen lebih besar dan punya resolusi lebih tinggi (240 x 120 piksel) dengan panel AMOLED berukuran 0,95 inci.

Mengutip Gizmochina, Mi Band 4 kini dibekali dengan layar berwarna. Layar ini juga mampu menampilkan pesan teks dari smartphone, mencakup SMS, WhatsApp, dan sejumlah notifikasi lainnya.

Gelang pintar terbaru besutan Xiaomi ini telah dilengkapi sensor detak jantung dan sensor 6-axis untuk mendeteksi berbagai gerakan yang dilakukan oleh pengguna, seperti pendeteksi kegiatan berenang.

Mi Band 4 kini juga semakin pintar dengan kehadiran fitur asisten digital XiaoAI yang bisa dimanfaatkan untuk mengontrol perangkat smart home buatan Xiaomi. Ada pula fitur yang memungkinkan pengguna mengontrol musik yang sedang diputar di smartphone mereka.

Urusan konektivitas, Mi Band 4 mengandalkan Bluetooth untuk tersambung dengan smartphone. Hadir juga fitur NFC guna melakukan pembayaran secara digital dan nirkabel.

Untuk segi ketahanan daya, Mi Band 4 memiliki baterai yang diklaim kuat hingga 20 hari dalam satu kali pengisian penuh. Perangkat ini juga dilengkapi ketahanan terhadap air hingga kedalaman 50 meter.

Soal harga, Mi Band 4 dibanderol seharga 229 yuan atau sekitar Rp472 ribu untuk versi NFC dan 169 yuan atau sekitar Rp350 ribu untuk versi tanpa NFC.

Mi Band 3 akan mendarat di pasar China lebih dulu dan bakal tersedia pada 14 Juni mendatang.

Masih belum diketahui kapan gelang pintar terbaru besutan Xiaomi ini bakal diluncurkan di Indonesia. Kita nantikan saja bersama.

#Xiaomi #MiBand #MiBand4 #harga #spesifikasi
BERITA TERKAIT
Peugeot Buka Official Store di Blibli.com
Ini Kisaran Harga Outlander PHEV dan Eclipse Cross
Xiaomi Resmi Pasarkan Perangkat Mi Smart Sensor
Vivo Z1 Pro Rilis di India, Ini Spek dan Harganya
Xiaomi Resmi Luncurkan Mi CC9 dan Mi CC9e
MMKSI Resmi Boyong New Triton ke Indonesia
Rilis Besok, Ini Bocoran Xiaomi Mi CC9 dan Mi CC9e

kembali ke atas