EKONOMI

Kamis, 13 Juni 2019 | 16:19 WIB

Sultan Masih Belum Setuju Ada Jalan Tol di Yogya

Sultan Masih Belum Setuju Ada Jalan Tol di Yogya
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X (Istimewa)

INILAHCOM, Yogyakarta - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X masih belum menyetujui rencana pembangunan jalan tol di daeranya.

"Belum, belum selesai (perkembangan pembangunan jalan tol Yogyakarta), Kami belum menentukan, saya belum sepakat," kata Sri Sultan usai Syawalan Gubernur DIY bersama jajaran Pemkab Bantul, Kamis (13/6/2019).

Menurut dia, pembangunan jalan tol di Yogyakarta akan menimbulkan konflik dan berpotensi menurunkan perekonomian masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya.

"Risikonya, konfliknya terlalu besar. Iya saya tidak mau kalau rakyat saya ekonominya turun (karena jalan tol), yang untung kan hanya yang punya tol," katanya.

Sri Sultan juga mempertanyakan nasib akses masyarakat di sekitar jalan tol yang sudah terbangun di daerah. Sebab dari fakta yang ada akses masyarakat disekitar akan mati akibat jalan tol tersebut.

"Nah sekarang (jalan) tol-tol yang ada (terbangun) akses masyarakatnya hidup atau mati? jawab sendiri, saya tidak mau seperti itu. Itu saja. Jadi belum (ada yang pasti)," katanya.

Dia menilai akses menuju Yogyakarta banyak yang bisa dipilih dan itu sudah dilakukan oleh banyak orang untuk masuk ke Yogyakarta. "Saya biasanya lewat ring road (jalan lingkar) tidak lewat yang lain," katanya.[tar]

#SriSultanHamengkubuwonoX #JalanTol
BERITA TERKAIT
Cor-coran Tol Bogor Tumpah Bikin Masalah
Kementan Pembinaan untuk Swasembada Benih Bermutu
Kementan-CPI Kenalkan Mobil Pengering Jagung Baru
(Tragedi Gelembung Gas) Pertamina dan Warga Bersihkan Pantai Sedari
Kemendes Bekali Warga Identifikasi Pasca-Bencana
Sistem IT Eror, Bos Mandiri Bilang Begini
Maaf, Sistem IT Bank Mandiri Lagi Eror

kembali ke atas