BOLA

Kamis, 13 Juni 2019 | 20:08 WIB

Milo Tak Cuma Fokus Benahi Pertahanan Arema FC

Arif Budiwinarto
Milo Tak Cuma Fokus Benahi Pertahanan Arema FC
(wearemania)

INILAHCOM, Malang - Arema FC terus mempersiapkan tim jelang menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Selain pertahanan, ada hal lain yang dibenahi pelatih Milomir Seslija.

Skuad Arema FC sudah kembali berlatih sejak Senin (10/6/2019) kemarin setelah libur lebaran. Mayoritas pemain sudah bisa bergabung hingga Rabu (12/6/2019) kemarin, tinggal Hamka Hamzah dan Arthur Cunha yang belum tampak.

Pelatih Milomir Seslija langsung menggeber pemainnya dengan latihan fisik serta pemahaman skema menyerang lewat sayap. Milo juga terus mengasah pemain depannya dalam memaksimalkan umpan-umpan silang.

Juru taktik 54 tahun mengatakan efisiensi serangan juga menjadi fokusnya selain membenahi pertahanan. Lini belakang dan lini serang Singo Edan dinilai belum tampil oke. Dari tiga pertandingan, gawang Arema sudah kemasukan tujuh gol sedangkan mereka cuma bisa menghasilkan empat gol.

Padahal, saat menjadi juara Piala Presiden 2019, Arema bisa mengemas sembilan gol dari tiga pertandingan di fase grup.

"Dalam sesi latihan, selain membenahi pertahanan, kami juga mengasah finishing, dan crossing, saya ingin anak-anak melakukan pertahanan rapat, dan bergerak bersama sebagai satu tim saat menyerang, saya yakin anak-anak bisa, terbukti di Piala Presiden kemarin kami bisa mencetak banyak gol," ujar pelatih asal Bosnia.

Selain itu, Milo juga menekankan pentingnya tanggung jawab pemain menjalankan perannya di lapangan.

"Sekali lagi, di lapangan tiap pemain harus saling mendukung, terlebih ketika ada yang berbuat kesalahan, harus ada yang bisa menutupnya," ia menambahkan.

Dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan Arema mengumpulkan tiga poin hasil dari sekali menang serta dua kali kalah. Mereka sementara masih berada di urutan 11 klasemen Liga 1 2019.

Sumber: Wearemania

#Liga1 #AremaFC
BERITA TERKAIT
Persib Waspadai Agresivitas PSIS
Milo: Madura Gagal Manfaatkan Pemain Bintang
Persela Beri Bali United Kekalahan Kedua
Lawan PSIS, Persib Tanpa Bojan dan Jupe
Pujian Irfan Bachdim untuk Nil Maizar
Darije: PSM Pantas Menang dari Persebaya
Djajang Ungkap Penyebab Persebaya Kalah dari PSM

kembali ke atas