HIBURAN

Kamis, 13 Juni 2019 | 18:45 WIB

Produser Musik Elektronik Adu Bakat di Kontes EMPC

Produser Musik Elektronik Adu Bakat di Kontes EMPC
(inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Setelah beberapa kali sukses menggelar kontes musik elektronik, Iceperience.id menyelenggarakan program Electronic Music Producer Contest (EMPC) yang didedikasikan bagi para produser musik digital di Indonesia.

Kontes atau kompetisi ini membuka peluang para produser musik, baik yang amatir maupun profesional, untuk melebarkan sayap mereka ke panggung musik dunia.

Nantinya, pemenang EMPC mendapat kesempatan berkolaborasi dengan Sean Miyashiro, Founder dari 88 Rising, sebuah perusahaan mass media yang bermarkas di New York, Amerika Serikat. Hal ini selaras dengan komitmen Iceperience.id yang ingin membentuk ekosistem musik elektronik di Tanah Air agar lebih berkualitas.

"Sehingga diharapkan bisa menjadi motivasi untuk produser musik Indonesia supaya bisa berkiprah di panggung Internasional," kata Diopsaputra, perwakilan dari Iceperience.id selaku penyelenggara EMPC dalam keterangan tertulisnya.

Pemilihan Sean Miyashiro sebagai kolaborator dari 88 Rising tak lepas dari rekam jejak 88 Rising yang sekarang ini sedang naik daun. 88 Rising kini dikenal sebagai label dunia yang menelurkan penyanyi bertaraf internasional seperti Rich Brian, NIKI, Joji, dan Higher Brothers.

Diopsaputra optimistis, kolaborasi dengan Sean Miyashiro akan meningkatkan popularitas, kualitas dan kapasitas bermusik pemenang EMPC.

Sekedar informasi, sejak pendaftaran dibuka pada 15 Mei lalu, tak kurang 200 peserta mendaftarkan diri dan mengirimkan hasil karya mereka melalui website www.iceperience.id. Pendaftaran dibuka hingga 30 Juni 2019.

"Sejak pendaftaran dibuka, animo para peracik musik digital ini terlihat sangat tinggi. Untuk itu, kami akan menampung sebanyak-banyaknya peserta dengan harapan EMPC semakin kompetitif dan berkualitas dalam melahirkan sang juara," kata panitia pelaksana EMPC, DJ Miko dan DJ Osvaldo Nugroho.

Seluruh karya para peserta akan diseleksi oleh para dewan juri yang terdiri dari DJ Winky Wiryawan, Riri Mestica, DJ Sumantri, Eka Gustiwana, DJ Haji, Fajar Juliawan, Lawrence Philip (SAE Institute Jakarta), serta Sean Miyashiro. Setelahnya, juri akan mengumumkan 10 finalis dan menjalani karantina selama tiga hari hingga tersaring tiga terbaik.

#EMPC
BERITA TERKAIT
Mini Seri Angkat Bankir Atasi Masalah Sosial
Sandra Dewi Pilih Investasi Emas untuk Masa Depan
Kisah ISHQ SUBHANALLAH Penuh Konflik Percintaan
ISHQ SUBHANALLAH Serial Terbaru India di ANTV
Chua Kotak Kenalkan Musik pada Anak Sejak Dini
(Batasi Musisi Asing) Bali Blues Festival 2019 Utamakan Musisi Indonesia
Ini Musisi Terlibat di Bali Blues Festival 2019

kembali ke atas