TEKNOLOGI

Jumat, 14 Juni 2019 | 19:00 WIB

Airy Berikan Itenary Wisata di Solo

Airy Berikan Itenary Wisata di Solo
(Istimewa)

INGIN liburan ke Solo tetapi masih belum tahu apa saja yang akan dilakukan?

Berikut referensi itinerary dari aplikasi Airy bagi Anda yang ingin menjelajahi kearifan lokal Solo selama 3 hari 2 malam.

Hari Pertama

Begitu sampai di pagi hari, sebelum check-in hotel sempatkan diri untuk menikmati sepiring pecel sambel tumpang di Warung Bu Kis yang berlokasi di belakang Pengadilan Negeri Solo.

Hidangan ini merupakan pembuka untuk petualangan seru lainnya di Solo. Karena nasi pecel merupakan salah satu makanan tradisional Jawa yang sampai sekarang keberadaannya tetap dilestarikan.

Setelah menikmati sarapan, lanjutkan perjalanan menuju penginapan untuk meletakkan barang, membersihkan diri, dan bersiap mengunjungi tempat wisata seru lainnya di Solo.

Mendekati waktu makan siang, sekitar pukul 10.00 atau 11.00, Anda bisa melanjutkan penjelajahan dengan mengunjungi Pasar Klewer.

Pasar tradisional yang cukup terkenal di Solo ini memiliki banyak barang menarik seperti, aneka batik, kerajinan tangan, atau camilan khas Solo yang dijual dengan harga cukup murah.

Satu hal yang menjadi catatan, jangan ragu untuk melakukan tawar menawar saat berbelanja di Pasar Klewer agar mendapatkan harga terbaik.

Saat makan siang, Anda bisa menikmati Nasi Tengkleng di Warung Bu Edi yang terletak di dalam kompleks Pasar Klewer. Tengkleng sendiri merupakan salah satu makanan khas Solo yang wajib dicoba.

Setelah menjelajahi Pasar Klewer seharian, perjalanan bisa dilanjutkan dengan mengunjungi Kampung Batik Laweyan.

Di kampung tersebut Anda bisa melihat pembuatan batik dari dekat sekaligus membeli aneka kreasi batik di Pusat Grosir Solo (PGS). Malamnya, Anda bisa melakukan wisata kuliner di Gladag Langen Bogan yang terletak tidak jauh dari PGS.

Hari Kedua

Pada hari kedua, Anda bisa memulai menjelajahi Solo dengan mengunjungi Keraton Kasunanan Surakarta. Di Keraton, Anda bisa melihat bangunan indah istana yang memadukan arsitektur Jawa dan Eropa. Selain itu pengunjung juga bisa menyaksikan kegiatan sehari-hari para abdi dalem dari dekat.

Hanya beberapa tempat dan area di Keraton yang dibuka untuk umum. Karena bagian lainnya merupakan tempat tinggal Sultan Pakubuwono dan keluarga.

Setelah dari Keraton, perjalanan bisa dilanjutkan dengan mengunjungi Pura Mangkunegaran. Di tempat ini, pengunjung bisa melihat aneka koleksi benda bersejarah dari zaman Majapahit hingga Mataram.

Saat malam tiba, Anda bisa menikmati Nasi Liwet Wongso Lemu di Jalan Teuku Umar yang telah berdiri sejak tahun 1950.

Tempat makan legendaris tersebut merupakan ikon Kota Solo yang cukup terkenal. Tidak heran jika banyak selebritas dan orang terkenal yang pernah berkunjung ke warung nasi liwet ini.

Hari Ketiga

Pada hari terakhir di Solo, Anda bisa mengunjungi Karang Anyar untuk melihat Candi Sukuh dari dekat. Keberadaan candi kuno ini cukup unik karena bentuknya mirip dengan bangunan Suku Maya di Meksiko. Para ahli sejarah menyebutkan bahwa Candi Sukuh dibangun pada Abad ke 15.

Setelah menjelajahi Candi Sukuh yang unik, Anda bisa kembali ke Solo untuk membeli beberapa oleh-oleh khas di Toko Orion. Selanjutnya lakukan check-out hotel dan kembali ke kota tercinta.

Sebagai referensi, untuk memesan tiket pesawat ke Sologunakan aplikasi Airy. Karena selain praktis, aplikasi ini cukup aman dan memiliki layanan reschedule atau refund yang mudah. Tidak hanya itu, Airy juga bekerja sama dengan berbagai maskapai untuk melayani perjalanan ke Solo.

Salah satunya adalah Lion Air. Jadi jika ingin berlibur ke Solo menggunakan maskapai tersebut, Anda bisa melakukan cek harga tiket pesawat Lion Airkapanpun dan di manapun, Semoga informasi di atas bermanfaat.

#Airy #Solo #wisata
BERITA TERKAIT
Tempat Pilihan Romantis Airy Rooms di Bekasi
Boneka Kertas Bentuk Serangga yang Realistis
Alat Khusus untuk Memungut Buah yang Jatuh
GIIAS 2019 Resmi Dimulai Hari Ini
(GIIAS 2019) Resmi Meluncur, Ini Harga 3 Jagoan Baru Mitsubishi
Apakah Cara Bicara Bajak Laut Seperti di Film?
Kompilasi Efek Suara Hujan di Berbagai Video-Game

kembali ke atas