GAYA HIDUP

Jumat, 14 Juni 2019 | 14:20 WIB

Alergi Anak Hambat Tumbuh Kembang

Mia Umi Kartikawati
Alergi Anak Hambat Tumbuh Kembang
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Alergi anak masih menjadi masalah kesehatan yang umum ditemui dan bisa menghambat tumbuh kembang anak.

World Allergy Week merupakan program tahunan inisiasi World Allergy Organization (WAO) dengan mengusung tema The Global Problem of Food Allergy.

World Allergy Organization (WAO) menyatakan bahwa tema World Allergy Week tahun ini berangkat dari fakta bahwa masalah alergi telah menjadi masalah global.

Kondisi alergi terkait makanan, bisa berbeda antara satu individu dengan individu lainnya. Karena itu, alergi adalah topik yang perlu diedukasikan secara rutin untuk orang tua, agar mereka mengerti kalau pada dasarnya alergi dapat diatasi dan Bunda bisa mencegah anak mewarisi bakat alerginya.

Tahun ini, Morinaga kembali mengadakan hospital seminar dan melakukan edukasi mengenai alergi mulai dari pemahaman, pencegahan dan solusinya, agar orangtua memahami bagaimana Si Kecil yang menderita alergi, bisa tetap tumbuh secara optimal.

Di samping seminar edukasi, dalam rangka program #BekalPrestasi,Morinaga Allergy Week tahun ini mendukung prestasi Si Kecil lewat: (1) Dana Persiapan Pendidikan dari Astra Life senilai total Rp 500 ribu untuk 5 orang pemenang; (2) Dana Asuransi Jiwa senilai total 1 Miliar rupiah untuk 2.000 pemenang; (3) Voucher Belanja masing-masing 200.000* rupiah untuk 3 orang pemenang mingguan selama periode program berlangsung. Program ini berlaku secara nasional dan diharapkan bisa mendukung banyak orangtua dan anak dari segi finansial dan pendidikan," kata Dewi Angraeni, Senior Brand Manager Kalbe Nutritionals, Jakarta, Jumat, (14/06/2019).

Bentuk inovasi dari program #BekalPrestasi dalam rangka Morinaga Allergy Week 2019, menghadirkan varian terbaru dari Chil Kid Soya yaitu rasa madu yang digemari Si Kecil.

Selain rasanya yang nikmat, madu sebagai kandungan yang berkhasiat, memberikan banyak sekali manfaat kesehatan untuk anak karena mengandung banyak nutrisi, antioksidan.

Selain itu, madu juga dapat membantu proses pertumbuhan sel-sel dan jaringan tubuh anak dan melawan sumber penyebab alergi atau histamin yang menyebabkan reaksi alergi tersebut, sehingga anak tidak mudah sakit.

Hasil survey terhadap ibu-ibu di Indonesia dengan anak yang alergi susu sapi, menunjukkan bahwa 100 persen Bunda SETUJU Morinaga Soya MoriCare+ Prodiges mengurangi gejala alergi dan alergi tidak muncul, berdasarkan hasil survey Home Tester tahun 2018," kata Helly Oktaviana, Group Business Unit Head Nutrition for Kids Kalbe Nutritionals. (tka)

#alergi #anak #hambat #tumbuh #kembang
BERITA TERKAIT
Atasi Anak Putus Sekolah Agar Tak jadi Beban
Tantangan Pemenuhan Nutrisi pada Anak
Kanker pada Anak Kerap jadi Masalah Malnutrisi
Peran Nutrisi pada Anak dan Penyakit Tidak Menular
Kenali Kelaian Bibir pada Anak Sejak Dini
Pentingnya Proses Belajar yang Menyenangkan
Pilih Mainan yang Aman untuk Anak

kembali ke atas