BOLA

Jumat, 14 Juni 2019 | 14:15 WIB

Barca Indikasikan Bakal Lepas Rakitic

Arif Budiwinarto
Barca Indikasikan Bakal  Lepas Rakitic
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona membuka pintu bagi klub peminat Ivan Rakitic untuk merekrutnya di jendela transfer musim panas ini setelah pelatih Ernesto Valverde memberi lampu hijau menjualnya.

Valverder sempat bersikeras ingin mempertahankan Rakitic di skuadnya, sikapnya tersebut merespon keinginan Barca menjual gelandang 31 tahun untuk mengurangi beban gaji pemain.

Dilansir Cadena Sar, Presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu, sudah bertemu dengan Valverde membahas rencana musim depan Los Blaugrana, termasuk siapa pemain yang akan didatangkan dan dilepas.

Dalam pertemuan tersebut, sikap Valverde sedikit melunak. Ia bersedia melepas Rakitic dengan syarat Barca terlebih dulu menghadirkan pemain pengganti yang sepadan.

Dengan sisa kontrak masih sampai 2021, Barca ingin segera melepas pemain asal Kroasia itu dengan maksud agar mendapatkan nilai jual yang tinggi.

Manchester United dan Inter Milan dikabarkan menjadi dua tim yang paling berminat memakai jasa mantan pemain Sevilla itu. Akan tetapi, Rakitic berkali-kali menegaskan bahwa dirinya masih betah berada di Nou Camp. Kini, transfer Rakitic akan sangat bergantung pada klub peminat.

Batasan Financial Fair Play (FFP) membatasi belanja pemain Barca di jendela transfer musim panas ini di angka 100 juta Euro. Artinya, jika juara LaLiga 2018-19 itu menghadirkan pemain berlabel bintang, maka mereka harus menyeimbangkannya dengan menjual pemain-pemain bintang yang ada.

Selama lima musim berseragam Barca, Rakitic hampir tak tergantikan di skuad utama Barcelona. Dari 268 penampilan di semua ajang, ia mampu mencetak 35 gol.

#LaLiga #Barcelona #Rakitic
BERITA TERKAIT
Ini Harapan Valverde untuk Trio Pemain Barunya
Kubo: Di Jepang Madrid Dianggap Klub Terbaik Dunia
Real Madrid akan Lepas 9 Pemain Lagi
Tuduh Barcelona Curang, Atletico Tak Punya Bukti
Ucapan Terima Kasih Griezmann untuk Para Mantan
Ini Alasan Griezmann Tolak Barcelona Musim Lalu
Griezmann Tak Jadi Pakai Nomor Coutinho

kembali ke atas