MOZAIK

Sabtu, 15 Juni 2019 | 18:00 WIB

Kenali Bakat Kesuburan Wanita dari Kerabatnya

Kenali Bakat Kesuburan Wanita dari Kerabatnya
(Foto: Ilustrasi)

BISA dikenal kalau wanita itu mandul (tidak memiliki keturunan) seperti diketahui wanita itu tidak mengalami haidh. (Aunul Mabud, 6: 50). Sedangkan mengenal kalau wanita itu punya banyak keturunan adalah dari kerabat dekatnya.

Di halaman yang sama, dalam Aunul Mabud dijelaskan, Mengetahui bahwasanya calon pasangan itu subur dapat diketahui dari wanita lain dari kerabatnya. Karena secara tabiat, satu kerabat dan lainnya saling memiliki sifat yang hampir sama.

Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin menyatakan bahwa untuk janda jelas dapat diketahui dilihat dari keturunannya yang ada dan ia bisa memiliki keturunan seperti sebelumnya. Sedangkan untuk gadis perawan tidak bisa dikenali seperti itu. Namun hal ini dapat diketahui dari kerabat dekatnya. Karena mungkin saja di antara mereka saling mewarisi sifat lahir maupun batin. Begitu pula dalam hal banyaknya keturunan. (Lihat Fathu Dzil Jalali wal Ikram, 11: 27-28)

Nabi shallallahu alaihi wa sallam akan bangga dengan pengikutnya yang banyak. Dan tidak ada nabi yang lebih banyak pengikutnya selain beliau. Banyaknya pengikut tentu saja ada sebab yang dilakukan. Sebab yang ditempuh adalah setiap umatnya diperintahkan untuk punya banyak keturunan. Inilah penjelasan Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin dalam Fathu Dzil Jalali wal Ikram, 11: 28.

[baca lanjutan]

BERITA TERKAIT
Surat Nabi Muhammad untuk Umat Kristen
Wanita dari Enam Jenis Ini jangan Dinikahi
Habis Makan Daging Kambing Boleh tak Berwudu
Isteri Harus Jadi Pengingat dan Pelurus Suami
Anakku, Mudahkanlah Kami Menuju Surga-Nya
10 Nasihat Rumah Tangga Bahagia
Antara Komentarmu dan Kemurkaan Allah

kembali ke atas