BOLA

Jumat, 14 Juni 2019 | 16:04 WIB

Chelsea dan Juve Segera Rampungkan Transfer Sarri

Arif Budiwinarto
Chelsea dan Juve Segera Rampungkan Transfer Sarri
(goal)

INILAHCOM, London - Maurizio Sarri tinggal selangkah lagi bergabung dengan Juventus setelah Chelsea dikabarkan menyepakati tawaran yang diajukan I Bianconeri.

Rumor bakal bergabungnya Sarri ke Juve sudah mulai terdengar sejak berakhirnya kompetisi Liga Premier Inggris 2018-19, meskipun berhasil mengantarkan The Blues meraih trofi Liga Europa manajemen klub dikabarkan kurang puas dengan performa tim di kancah domestik.

Menjalani musim perdana di Liga Premier Inggris, Sarri gagal mempersembahkan trofi. Chelsea harus puas finish di urutan tiga di bawah Manchester City dan Liverpool. Di final Piala Liga Inggris, The Blues kalah dari City lewat adu penalti, sementara di ajang Piala FA mereka disingkirkan Manchester United di putaran kelima.

Juve tertarik memakai jasa Sarri musim depan menggantikan Massimiliano Allegri yang memutuskan mundur dari kursi pelatih setelah menjabat selama lima musim. Sarri dianggap sosok yang tepat menangani I Bianconeri musim depan karena sudah mengenal kultur sepakbola Italia berkat pengalamannya menangani sejumlah klub Negeri Pizza seperti Empoli dan Napoli.

Dalam prosesnya, Chelsea sempat berusaha menahan Sarri sampai mereka mendapatkan calon pengganti potensial. Hal tersebut membuat Sarri kesal dan pasrah jika nantinya Juve beralih ke nama lain.

Dilansir dari Goal, Chelsea akhirnya mau menerima tawaran Juve. Belum diketahui secara jelas berapa biaya yanga harus dibayarkan I Bianconeri untuk kompensasi kepada The Blues. Kabar yang beredar di Italia menyebut Chelsea akan menerima 5 juta Pounds dalam kesepakatan tersebut.

Juve sudah menyiapkan kontrak selama tiga musim bagi pelatih 60 tahun dengan nilai gaji di kisaran 7 juta Euro (113 miliar Rupiah) per tahun.

Baik Juve dan Chelsea kini tengah berupaya merampungkan sejumlah detail kepindahan Sarri. Jika tidak ada hambatan pelatih asal Italia itu bisa diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih baru Juventus paling cepat akhir pekan ini.

#LigaItalia #Chelsea #Juventus
BERITA TERKAIT
Cuadrado Tak Ingin Tinggalkan Juventus
Pulisic Bangga Bekerja Sama Dengan Idolanya
Juve Punya Waktu Hingga 10 Agustus untuk Icardi
Juventus Rampungkan Transfer De Ligt
Juventus Pilihan Tebaik bagi De Ligt
Neymar Buka Peluang Gabung ke Juventus
Juventus Klub yang Tepat bagi Rabiot

kembali ke atas