NASIONAL

Jumat, 14 Juni 2019 | 17:13 WIB

Alasan Prabowo-Sandi Tak Hadiri Sidang Perdana MK

Fadly Zikry
Alasan Prabowo-Sandi Tak Hadiri Sidang Perdana MK
Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto mengungkapkan alasan mengapa Calon Presiden 02 itu tidak hadir dalam sidang perdana gugatan Pilpres 2019 yang digelar pada Jumat (14/6).

"Mohon maaf Pak Prabowo dan Pak Sandiaga tidak hadir bukan karena tidak menghargai. Beliau ingin mejaga marwah konstitusi, hatinya berada didalam ruangan ini," kata BW diruang sidang MK, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Dalam pembacaan awal tuntutan sidang gugatan Pilpres 2019 itu, tim hukum menyatakan bahwa Prabowo-Sandi unggul dengan 52% suara dan Jokowi-Maruf 48% suara.

Selain itu, dalam tuntutan yang dibacakan anggota tim hukum lainnya, Denny Indrayana, pihaknya meminta MK mendiskualifikasi pasangan Jokowi-Maruf atau dilakukan pemilihan ulang karena telah terjadi kecurangan yang terstruktur, sistematis dan massif.

"Pemohon mendalilkan bahwa paslon 01 telah melakukan kecurangan pemilu yang tidak hanya biasa-biasa saja, tetapi sudah bersifat terstruktur sistematis dan masif," kata Denny. [adc]

#Prabowo-Sandi #MK
BERITA TERKAIT
Polisi Tangkap Pelaku Investasi Bodong
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
320 TNI-Polri Amankan Lokasi Bentrok di Jambi
Makam Dipindah, Jasad Cucu Pendiri NU Masih Utuh
Polisi Usut Bocah Luka Bakar Akibat Limbah B3
(Jadi Oposisi Atau Koalisi) Kader Gerindra Siap Patuhi Keputusan Prabowo
TPF Kasus Novel, Polri Buka Komunikasi dengan KPK

kembali ke atas