NASIONAL

Minggu, 16 Juni 2019 | 02:02 WIB
(Sidang Gugatan Pilpres 2019 di MK)

30 Saksi Tim Prabowo Minta Perlindungan LPSK

30 Saksi Tim Prabowo Minta Perlindungan LPSK
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Hukum Prabowo-Sandi menyatakan, setidaknya terdapat 30 orang saksi dari pihaknya meminta jaminan keselamatan untuk bersaksi di sidang perselisihan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal itu disampaikan oleh nggota tim hukum Prabowo-Sandi, Iwan Satriawan saat menyambangi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

"Pertanyaannya rata-rata dari mereka adalah apa jaminan keselamatan kami saat datang ke Jakarta? Kemudian ketika dalam proses persidangan dan setelah pulang ke daerah masing-masing," kata anggota tim hukum Prabowo-Sandi, Iwan Satriawan, di gedung LPSK, Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (15/6/2019).

Karena alasan itulah pihaknya mendatangi LPSK. Pihaknya ingin saksi yang diajukan mendapat perlindungan.

"Sebuah peradilan tidak bisa berjalan dengan baik untuk mencapai akses, memberikan akses justice kepada masyarakat. Apalagi ini berhadapan dengan institusi negara yang juga jadi petahana," ujarnya.

Sidang perdana gugatan Pilpres 2019 sendiri sudah digelar pada Jumat (14/6) kemarin. Agenda sidang tersebut adalah mendengarkan tuntutan dari pemohon. Sidang kedua akan dilanjutkan pada Selasa (18/6). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan keterangan atau tanggapan dari termohon KPU, pihak terkait (tim hukum Capres Jokowi-Maruf) dan Bawaslu. [fad]

BERITA TERKAIT
KPK Buka Peluang Ajukan PK Terhadap Syafruddin
(Jika Politisi Ikutan Pakai Faceapp) Dari Sandi, Andi Arief Sampai Mardani
Ferdinand Sindir Lagi Amien Rais: Kocak Lu
Sandi Sudah Siap Jadi Oposisi, Program Tetap Jalan
Anies Akan 'Sulap' Kemang, Begini Penampakannya
Pilkades Bojonegoro Tak Ada Gugatan
Caloh Haji Diimbau Perbanyak Konsumsi Air Putih

kembali ke atas