BOLA

Senin, 17 Juni 2019 | 03:04 WIB

Ini Alasan Buffon Tinggalkan PSG

Reza Adi Surya
Ini Alasan Buffon Tinggalkan PSG
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Paris - Gianluigi Buffon memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama PSG. Menurut Buffon, dia memilih hengkang karena tak mau menjadi kiper kedua.

Buffon bergabung dengan PSG di 2018/19 dari Juventus. Dia memiliki opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi bersama Les Parisien.

Tapi, kiper berusia 41 tahun menolak memperpanjang kontraknya bersama PSG. Buffon tak mau menjadi kiper cadangan di akhir-akhir kariernya sebagai pesepakbola profesional.

"PSG sudah memberitahu saya lima bulan lalu bahwa di akhir musim, saya akan menjadi kiper pilihan kedua. Sejak Januari, saya punya banyak waktu berpikir soal itu dan memutuskan itu bukan untuk saya, jadi saya meninggalkan tawaran uang besar dan perpanjangan kontrak satu tahun," ujar Buffon, dikutip dari Football Italia.

"Permintaan mereka sangat bisa dipahami dan tawarannya sangat menarik. Tapi, di usia 41 tahun, secara psikologis saya butuh sensasi. Emosi ditransfer menjadi energi, impian, perasaan menjadi bagian dari sesuatu. Pilihan yang takkan menjadi konflik dengan masa lalu saya di Juventus," tambahnya.

"Saya merasa diri saya seperti musim panas lalu, dalam kondisi sangat tenang dan rileks dimana semua pilihan terbuka untuk saya dan bisa berakhir dalam 12 bulan atau 15 hari. Saya menerima banyak proposal," tandasnya.

#Buffon #PSG
BERITA TERKAIT
Menangkan PSG, Mbappe Lewati Rekor Messi
De Rossi & Buffon Berpeluang Main Lagi di Timnas
Buffon Lega Tak Berhadapan dengan Ronaldo Lagi
Kenapa Buffon Mau Jadi Kiper Kedua di Juventus?
Juve Menang Berkat Faktor Pengalaman
Madrid Kurang Beruntung Cuma Menang Tipis
Pesan Jokowi ke Menpora Baru: Sepakbolanya, Pak!

kembali ke atas