BOLA

Senin, 17 Juni 2019 | 13:09 WIB

Pemain Madrid Terbanyak di Golden Boy 2019

Arif Budiwinarto
Pemain Madrid Terbanyak di Golden Boy 2019
(Foto: Marca)

INILAHCOM, Jakarta - Real Madrid menjadi tim dengan wakil terbanyak dalam penghargaan Golden Boy 2019. Ada empat pemain muda El Real yang masuk dalam nominasi.

Dari 100 nama nominasi empat diantaranya merupakan pemain Madrid mereka adalah Vinicius Jr, Brahim Diaz, Andriy Lunin dan Rodrygo Goes. Sedangkan Barcelona punya tiga wakil yaitu Ruqiui Puig, kiper tim B Lazar Carevic, serta rekrutan baru Frenkie De Jong yang baru akan bergabung musim panas ini dari Ajax Amsterdam.

Rekan setim De Jong di Ajax, Mattijs de Ligt, juga masuk dalam nominasi tersebut. Winger muda AS Roma, Nicolo Zaniolo, penyerang Juventus, Moise Kean, serta kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma mewakili Liga Serie A Italia.

Pemain timnas Korea Selatan U-20 yang baru saja mengantar negaranya jadi finalis Piala Dunia U-20, Kang-in Lee yang saat ini bermain untuk Valencia menjadi satu-satunya pemain Asia dalam daftar nominasi.

Wonderkid Benfica, Joao Felix, juga masuk dalam nominasi. Dari Bundesliga Jerman, ada nama Jadon Sancho (Borussia Dortmund) serta penyerang Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Golden Boy Award merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh media Italia, Tuttosport, sejak 2003. Penghargaan ini diberikan kepada pemain muda berusia atau bawah 21 tahun yang dianggap paling bersinar di sejumlah kompetisi Benua Eropa.

Sejumlah pemain top dunia seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Isco, Paul Pogba dan Kylian Mbappe pernah meraih penghargaan tersebut.

Tahun ini, duo Belanda, Frenkie de Jong dan Mattihjs de Ligt, diyakini menjadi dua nama paling berpeluang meraih gelar tersebut. Keduanya sama-sama mengantarkan Ajax meraih gelar juara Eredivise Belanda 2018-19 serta Piala Belanda. Di level Eropa, mereka membawa Ajax melaju sampai babak semifinal Liga Champions.

Di level timnas, mereka punya peran besar saat Belanda meraih status runner-up gelaran UEFA Nations League 2018-19.

Sumber: Marca

#GoldenBoy2019 #RealMadrid
BERITA TERKAIT
Kubo: Di Jepang Madrid Dianggap Klub Terbaik Dunia
Luka Jovic: Saya Dilahirkan untuk Mencetak Gol
Madrid akan Tawarkan James ke Atletico
Real Madrid akan Lepas 9 Pemain Lagi
SFA Dukung Sadio Mane Gabung ke Real Madrid
Hazard Sudah Tentukan Nomor Punggung di Madrid
Sadio Mane Diminta Terima Tawaran Gabung Madrid

kembali ke atas