DUNIA

Senin, 17 Juni 2019 | 12:21 WIB

Pakai Uang Negara, Istri PM Israel Dihukum

Pakai Uang Negara, Istri PM Israel Dihukum
Sara Netanyahu (Foto: VoaNews)

INILAHCOM, Jakarta--Sara Netanyahu, istri Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, mengaku telah menyalahgunakan uang negara. Dia diperintahkan pengadilan untuk membayar US$15.000 atau setara Rp 215,16 juta.

VOA melaporkan, Senin (17/6/2019), Netanyahu terhindar dari hukuman penjara setelah menerima perjanjian tawar menawar masa hukuman atau plea agreement.

Dia dituduh menggunakan sebagian dari dana negara sebesar US$100.000 atau Rp 1,4 miliar untuk jasa katering di kediaman perdana menteri. Hal itu melanggar peraturan yang melarang praktik itu apabila sudah mempekerjakan seorang koki di kediamannya.

Para pengacaranya berargumen bahwa kasus itu tidak ada kaitan dengannya dan bahwa itu adalah upaya untuk menjatuhkan suaminya.

Berdasarkan perjanjian tersebut, Sara diharuskan membayar negara US$12.490 dan membayar denda US$2.777.

Ini bukan pertama kalinya Sara Netanyahu menjadi sorotan pengadilan. Pada 2016, pengadilan memerintahkannya memberikan ganti rugi US$47.000 atau sekitar Rp 674 juta kepada seorang mantan asisten rumah tangga yang menuduh Netanyahu melakukan pelecehan verbal dan memperlakukannya dengan tidak pantas. [voa/lat]

#Istri #PMIsrael
BERITA TERKAIT
Massa Bertopeng Serbu Stasiun Kereta di Hong Kong
Koalisi PM Abe Raih Mayoritas Pemilu Jepang
Situasi Kemanusiaan di Suriah Terus Memburuk
Pertikaian Tanker Inggris-Iran Semakin Panas
86 Muslim Bosnia Dibantai Serbia
Church Brew Works: Dari Gereja Jadi Pabrik Bir
Keluarga Australia: Pajak Melawan Tuhan

kembali ke atas