NASIONAL

Senin, 17 Juni 2019 | 20:16 WIB

Garong di Semarang Kuras Isi Brankas Minimarket

Aris Danu
Garong di Semarang Kuras Isi Brankas Minimarket
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Semarang - Kejahatan perampokan terjadi di sebuah minimarket di Jalan Teuku Umar, Jatingaleh, Semarang. Aksi garong itu terekam CCTV dan pelaku terlihat mengacungkan parang kepada kasir di depan brankas.

Perampokan terjadi pada Minggu (16/6/2019) sekitar pukul 22.30 WIB. Saat itu toko hampir tutup dan dua petugas kasir sedang menghitung uang di brankas lantai dua. Penjaga kasir perempuan di lantai satu, Tri Ulfa terkejut ketika ada seseorang berhelm merah, jaket, sarung tangan, masker dan serba tertutup menodongnya.

Ulfa diminta oleh si garong untuk menunjukkan lokasi brankas. Ketika sampai di ruang brankas, kasir lain bernama Bagas dan May sedang menghitung uang. Langsung saja pelaku menodongkan parang dan melempar tas kepada Bagas.

"Isi brankas dalam kondisi masih dihitung, belum terkunci. Korban disuruh masukkan uang ke tas," kata Kapolsek Gajahmungkur Polrestabes Semarang, Kompol Rochana Sulistyoningrum kepada wartawan, Senin (17/6/2019).

Sementara pelaku berhelm merah beraksi di ruang brankas lantai dua, pelaku lain berhelm biru asyik menggasak rokok di rak kasir. Mereka kemudian kabur menggunakan motor.

"Satunya ambil rokok di bawah, dimasukkan ke tas sampai penuh," ujarnya.

Akibat perampokan itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp15 juta, tablet dan ponsel yang dibawa korban Bagas, serta 17 slop rokok. Usai kejadian itu, para korban masih mengalami trauma dan syok.

"Kita masih lakukan penyelidikan, doakan semoga pelaku cepat tertangkap," tegas Rochana. [ton]

#Perampokan
BERITA TERKAIT
Kepsek Dirampok, Uang Rp52 Juta Digasak
Pengusaha Kopi Ditembak Perampok, Rp500 Juta Raib
Viral Pria Misterius Kendarai Motor Sambil Tidur
Puskesmas Tolak Antar, Bopong Pikul Jenazah Anak
Zulhas Anggap Pemindahan Ibu Kota Hal Biasa
Pemandu Karaoke Ditangkap di Semak-semak
Gerindra: Evaluasi Petugas Puskesmas Cikokol

kembali ke atas