EKONOMI

Selasa, 18 Juni 2019 | 01:09 WIB

Proyek Langit Biru Cilacap Membanggakan Pertamina

Proyek Langit Biru Cilacap Membanggakan Pertamina
(Istimewa)

INILAHCOM, Cilacap - Proyek Langit Biru Cilacap (PLBC) meluncurkan produk perdana dari unit Light Naphtha Hydrotreating (LNHT) dan Isomerization (LN-Isom), Senin (17/6/2019).

Kedua produk tersebut merupakan bahan untuk pembuatan BBM berkualitas dalam hal ini Pertamax RON 92. Direktur Mega Proyek dan Petrokimia Pertamina, Ignatius Tallulembang menyebutnya sebagai pencapaian yang luar biasa, pasalnya melalui produk-produk yang dihasilkan tersebut merupakan bahan pembuat BBM ramah lingkungan setara EURO 4.

"Produk yang dihasilkan PLBC telah menuju setara Euro 4, yang dimana produk tersebut merupakan BBM berkualitas yang ramah lingkungan, hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi perusahaan dan Indonesia pada umumnya."

Deputi I Kepala Staff Kepresidenan Darmawan Prasodjo mengatakan bahwa proyek PLBC merupakan persembahan yang terbaik dari Pertamina untuk Indonesia. "Ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia, Pertamina melalui PLBC menunjukan komitmennya untuk menjaga kedaulatan energi nasional dan menurunkan impor yang pada akhirnya memberikan kontribusi yang besar bagi penerimaan negara," kata Darmawan.

Selanjutnya Darmawan Prasojo menyampaikan bahwa upaya Pertamina tersebut patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya. "Pertamina dengan segala daya upayanya membangun PLBC patut mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya, karena merekalah yang menjadi pahlawan energi bagi Indonesia." ujar Darmawan. [ipe]

#Pertamina #LangitBiru
BERITA TERKAIT
Kuartal II-2019, Progres Proyek JTB Lampaui Target
PPI dan PTPN III Engine Test PLTBg Sei Mangkei
(Layani Penerbangan Haji di Sumut) Pertamina Siapkan 10 Juta Liter Avtur
Terbang Haji BIM, Avtur Ditambah 6,8 Juta Liter
Pertamina Perluas Cakupan BBM Satu Harga di Papua
Perburuan Migas Pertamina di Selat Malaka
Pasca Gempa, Pertamina Cek TBBM dan DPPU Malut

kembali ke atas