TEKNOLOGI

Selasa, 18 Juni 2019 | 09:30 WIB

11 Smartphone Xiaomi yang Pertama Dapat Android Q

11 Smartphone Xiaomi yang Pertama Dapat Android Q
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Meski baru akan resmi dirilis akhir tahun ini, beberapa jenis smartphone seperti Huawei dan OnePlus sudah bisa mencoba Android Q dalam versi beta.

Berbeda dengan Huawei dan OnePlus, Xiaomi baru mengumumkan daftar smartphone yang bakal lebih dahulu kebagian Android Q. Menurut jadwal, Android Q pada smartphone Xiaomi akan dirilis pada Q4 2019 hingga Q1 2020 mendatang.

Dalam daftar yang dirilis Xiaomi, setidaknya ada 11 model smartphone yang akan lebih dulu kebagian sistem operasi ini.

Berikut daftarnya:

Dirilis pada Q4 2019
- Mi 9
- Mi 9 SE
- Redmi K20 Pro
- Redmi K20
- Mi 8
- Mi 8 Pro
- Mi 8 Explorer
- Mi Mix 2S
- Mi Mix 3

Dirilis pada Q1 2020
- Redmi Note 7 Pro
- Redmi Note 7

Keseluruh perangkat dalam daftar tersebut adalah smartphone yang masuk dalam segmen atas dan menengah. Sayangnya, Xiaomi belum mengumumkan smartphone kelas bawah mereka yang akan kebagian sistem operasi ini.

Android Q sendiri dirilis dengan membawa sejumlah fitur dan dukungan baru. Sistem operasi ini akan dapat digunakan secara optimal pada perangkat smartphone layar lipat dan mendukung kemampuan jaringan 5G.

Selain itu, ada pula beberapa fitur lain yang disematkan. Salah satunya yang paling banyak diperbincangkan adalah kehadiran dark mode alias mode gelap yang dapat membuat perangkat lebih irit baterai dan nyaman di mata ketika digunakan.

Android Q juga memiliki fitur Live Captions di mana dengan fitur ini, pengguna dapat menerjemahkan video ke dalam tulisan secara real-time mirip seperti sebuah subtitle.

Ada pula fitur lain seperti smart reply, focus mode hingga parental control untuk memantau penggunaan smartphone oleh anak.

#Xiaomi #AndroidQ
BERITA TERKAIT
Xiaomi Mi CC9 Menjelma Jadi Mi A3?
Xiaomi Resmi Pasarkan Perangkat Mi Smart Sensor
Xiaomi Resmi Luncurkan Mi CC9 dan Mi CC9e
Replika Astronot Ukuran Asli dari LEGO
Carfix Tambah 2 Outlet Sekaligus di Kota Tangerang
Konami Ikutan Besut Konsol Game Retro
Kominfo Buka Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

kembali ke atas