BOLA

Selasa, 18 Juni 2019 | 15:06 WIB
(Perempatfinal Piala Indonesia 2018)

Persebaya Tak Mau Anti-klimaks Lawan Madura Utd

Arif Budiwinarto
Persebaya Tak Mau Anti-klimaks Lawan Madura Utd
Persebaya vs Madura Utd (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Persebaya Surabaya sudah sampai babak perempatfinal Piala Indonesia 2018. Bajul Ijo tak anti-klimaks saat jumpa Madura United di babak perempatfinal.

Penampilan Persebaya di Piala Indonesia 2018 sejauh ini terbilang cukup impresif. Sejak babak 128 besar, klub asal Jawa Timur selalu menang dengan skor besar, mencetak lebih dari empat gol di setiap pertandingan hingga babak 16 besar.

Namun, performa tim asuhan Djajang Nurjaman kurang oke di Liga 1 2019. Dari tiga pertandingan, Hansamu Yama dkk belum pernah meraih kemenangan. Mereka menelan satu kekalahan serta dua kali imbang.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, menegaskan hasil di Liga 1 2019 tidak akan mempengaruhi performa tim di babak perempatfinal Piala Indonesia 2018. Candra optimistis bisa melewati hadangan Madura United di babak perempatfinal dan melaju lebih jauh.

"Kami berproses. Setelah babak 8 besar (perempat final), tahapan untuk menuju juara tinggal beberapa langkah. Dari awal kami berjalan secara bertahap. Kalau sudah sampai babak 8 besar tidak ada langkah untuk mundur lagi," ujar Candra.

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, laga perempatfinal antara Persebaya versus Madura United mendapat kejelasan waktu kickoff. Persebaya akan terlebuh dulu menjamu Laskar Sape Kerrab di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/6/2019) besok.

Bermain di depan publik sendiri Persebaya tentu tak mau melewatkan kesempatan tersebut. Kemenangan akan menjadi modal bagus saat ganti bertamu ke Madura pada 27 Juni mendatang.

Pada Piala Presiden 2019, Persebaya mampu dua kali mengalahkan Madura United di babak semifinal. Bajul Ijo menang 1-0 di Surabaya, kemudian menang 2-3 di Stadion Ratu Pemelingan, Pamekasan.

"Kesempatan kami menjadi tuan rumah terlebih dahulu harus diambil. Optimisme tetap harus digelorakan. Yang penting, kami tim membangun komunikasi dan soliditas," ia menambahkan.

"Pemain yang penampilannya menurun kami beri peringatan. Sekarang sudah dalam kondisi yang baik dan tinggal pembuktian di lapangan," ia memungkasi.

Pemenang Derby Suramadu ini akan bertemu dengan PSM Makassar di babak semifinal Piala Indonesia 2018.

#PialaIndonesia #MaduraUtd #Persebaya
BERITA TERKAIT
Meski Dilarang, Bonek Tetap Akan datang ke Sleman
(Hasil Undian Final Piala Indonesia 2018) Persija Terlebih Dulu Jamu PSM di Final
Persebaya Gagal Kalahkan Barito Putera di GBT
Lolos ke Final, Pelatih PSM Puji Madura United
PSM Tantang Persija di Final Piala Indonesia
(Leg II Semifinal Piala Indonesia 2018) Greg Minta Bantuan Fans Madura Utd Saat Jamu PSM
(Leg II Semifinal Piala Indonesia 2018) Jumpa Madura Utd, PSM Harus Cetak Gol Awal

kembali ke atas