EKONOMI

Selasa, 18 Juni 2019 | 15:16 WIB

Bos BKPM Sebut Investor Puas dengan Pemilu 2019

Bos BKPM Sebut Investor Puas dengan Pemilu 2019
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Trikasih Lembong (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Trikasih Lembong menyebut adanya sambutan positid dari investor terkait hasil Pemilu 2019. Baik itu Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden.

"Pada dasarnya investor itu sukanya stabilitas dan kontinuitas. Jadi, komunitas investor menanggapi sangat baik hasil Pemilu yang sudah terjadi dan terus terang banyak sekali pertanyaan dan minat dari berbagai investor," ujar Tom, sapaan akrab Thomas Lembong di Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Menurut dia, para calon investor agresif menanyakan gagasan baru serta kebijakan yang dikeluarkan pemerintah untuk mendukung iklim investasi di Indonesia.

Dalam hal ini, Indonesia akan menggenjot insentif fiskal yang ada untuk mendukung sekaligus menarik investasi dari dalam maupun luar negeri, di antaranya tax holiday, tax allowance, dan super deduction tax yang diprediksi akan segera terbit.

"Minggu-minggu ini dan bulan-bulan ini saatnya tim ekonomi Presiden Joko Widodo fokus mulai merumuskan gagasan baru, terobosan baru yang bisa mendorong secara sginifikan, tentunya harus mengikuti realita di pasar," papar mantan menteri perdagangan ini.

Selain itu, lanjutnya, Sistem Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS) akan disempurnakan dalam waktu enam bulan. "Jadi memang saya akui di awal-awal OSS sangat berantakan. Tapi tentunya perubahan drastis dan skala nasional seperti itu akan butuh waktu. Tapi Alhamdulillah dengan tambahan anggaran dari Kementerian Keuangan dan perhatian dari Presiden, saya berani prediksi dalam waktu enam bulan OSS stabil," ujar Tom. [tar]

#BKPM #Investasi #Pemilu2019
BERITA TERKAIT
(Izin Investasi Masih Rumit) Era Jokowi Belum Berhasil Efisienkan Birokrasi
IBR: Pasca Pilpres Pengusaha Yakin Investasi Naik
Perusahaan Prancis Kesengsem Investasi di Jabar
Investasi Migas Bergantung Kualitas Regulasi Jonan
Teken MoU, RI dan Arab Saudi Lirik Bisnis Umrah
(IIIF 2019 London) Investor Asing Lirik Potensi Ekonomi Jabar
IIIF 2019 London, Pemprov Jabar Jaring Investor

kembali ke atas