NASIONAL

Selasa, 18 Juni 2019 | 17:22 WIB

Ratna Akui Bodoh Sudah Berbohong Soal Penganiayaan

Muhammad Yusuf Agam
Ratna Akui Bodoh Sudah Berbohong Soal Penganiayaan
Terdakwa hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Terdakwa hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet mengakui hoax yang dibuatnya merupakan kebodohannya selama semasa hidup. Ratna pun mengaku siap menerima putusan apapun.

"Saya mengakui bahwa sebagai aktivis demokrasi dan seniman yang selalu menyuarakan kemanusiaan, kebohongannya itu merupakan perbuatan terbodoh yang saya lakukan selama hidup saya. Dan akibat kebohongan itu, saya menerima sanksi sosial yang luar biasa berat dari masyarakat. Saya dianggap sebagai ratu pembohong," kata Ratna saat membacakan pledoi di PN Jaksel, Selasa (18/6/2019).

Ratna mengatakan konsekuensi akibat kebohongan yang ia perbuat akan diterima dengan lapangan dada. Ratna mengaku telah mengecewakan banyak orang.

"Mengakhiri perjuangan-perjuangan saya, dan saya menerima semuanya sebagai konsekuensi dari perbuatan saya yang telah mengecewakan banyak orang," ucap Ratna.

"Atas kebohongan itu, secara terbuka, mengacu pada konferensi pers yang saya lakukan tanggal 3 Oktober 2018, pada persidangan ini, didepan Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut Umum serta hadirin persidangan ini saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan pihak-pihak lain atas kebohongan saya itu," sambung Ratna. [adc]

#RatnaSarumpaet
BERITA TERKAIT
Ratna Divonis Jauh dari Tuntutan, Ini Kata Hakim
Ratna Sarumpaet Divonis 2 Tahun Penjara
Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis Hari Ini
(Jika Politisi Ikutan Pakai Faceapp) Dari Sandi, Andi Arief Sampai Mardani
Ferdinand Sindir Lagi Amien Rais: Kocak Lu
Sandi Sudah Siap Jadi Oposisi, Program Tetap Jalan
Anies Akan 'Sulap' Kemang, Begini Penampakannya

kembali ke atas